Perlunya Pembaharuan Untuk Siapkan Lulusan yang Dibutuhkan di Dunia Kerja

0 8

BSINews, JakartaReview kurikulum Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis dilakukan di Gedung Rektorat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), jl. Kramat Raya no.98, Senen, Jakarta Pusat, pada Kamis (3/8). Kegiatan ini menghadirkan Dr. rer. pol. A. Y. Agung Nugroho, selaku pakar Administrasi Bisnis untuk memberikan masukan, saran dan mereview kurikulum dari Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI.

Baca juga : Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI Gelar Review Kurikulum Berbasis OBE/KKNI/SKKNI

Fera, selaku Kaprodi Administrasi Bisnis Universitas BSI mengatakan, tujuan kegiatan review kurikulum ini sendiri untuk menyinkronkan atau merevitalisasi mata kuliah yang memerlukan pembaharuan untuk menyiapkan lulusan yang dibutuhkan di dunia kerja.

“Rancangan kurikulum untuk semeseter ini, perubahannya dimulai dari profil lulusan, yang menyesuaikan dengan hasil tracer study, perubahan tebaran mata kuliah dimana ada beberapa penambahan mata kuliah seperti Manajemen Kegiatan dan Keprotokolan, E-Commerce, Manajemen UMKM dan Koperasi,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (4/8).

Selain itu, ada juga beberapa mata kuliah yang dihilangkan karena dianggap sudah tidak relevan. Penambahan dan pengurangan mata kuliah ini menyesuaikan dengan kebutuhan kebutuhan industri, dunia usaha dan dunia kerja saat ini.

Baca juga : Review Kurikulum Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI

“Lembaga kita saat ini memiliki visi yang ada unsur ‘Digital Creative’ sebagai ciri khas kita. Sehingga diharapkan dalam kurikulum Prodi Administrasi Bisnis memiliki muatan tersebut,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.