Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Sukses Gelar Sosialisasi dan Pembekalan PKL

0 9

Jakarta, BSINews–Program Studi (prodi) Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses gelar sosialisasi dan pembekalan PKL (Praktik Kerja Lapangan ) pada Senin, 31 Juli 2023 pukul 19.00-21.00 WIB. Kegiatan dilaksanakan secara online dihadiri oleh mahasiswa/i semester lima yang akan melaksanakan PKL sebagai salah satu matakuliah yang harus ditempuh.

Sosialisasi dilakukan dengan tujuan untuk menyampaikan proses pembelajaran pada semester lima dan mekanisme pelaksanaan PKL. Sesuai dengan informasi yang disampaikan pembicara sekaligus ketua program studi Administrasi Perkantoran yakni Idah Yuniasih.

Baca juga: Menuju Sumber Daya Profesional dan Berkualitas, Prodi Humas Universitas BSI Gelar Sosialisasi PKL Pada Mahasiswa

Prodi Administrasi Perkantoran Beri Sosialisasi PKL

Idah Yuniasih mengatakan bahwa PKL ini sebagai awal mendekatkan mahasiswa dengan dunia industri sekaligus melatih diri dalam penguasaan bidang ilmu yang telah dipelajari selama perkuliahan.

“Dengan mengikuti PKL akan menumbuhkan dan meningkatkan sikap profesional yang diperlukan ketika memasuki dunia industri serta meningkatkan daya kreasi dan produktivitas,” katanya dalam rilis yang diterima,” Jumat (4/8).

Hal ini juga dimaksudkan, terang Idah sebagai persiapan mahasiswa dalam menghadapi atau memasuki dunia usaha yang sesungguhnya, serta meluaskan wawasan dan pandangan mahasiswa terhadap jenis-jenis pekerjaan pada tempat dimana mahasiswa melaksanakan PKL.

“Prosedur PKL dimulai dengan persiapan Pra PKL yakni harus mempersiapkan surat ijin PKL, kemudian mahasiswa wajib mendownload Panduan PKL, membuat proposal kemudian upload proposal tersebut ke laman pkl.bsi.ac.id,” paparnya.

Baca juga: Pembekalan Pembuatan Laporan PKL Untuk Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis

Selanjutnya, ia menambahkan saat PKL mahasiswa wajib memperhatikan penampilan, mempunyai etika dalam berkomunikasi, mempunyai kinerja yang baik dan mendapatkan akses data untuk pembuatan laporan dan TA, dan tidak lupa untuk mendapatkan surat keterangan mentor.

“Pasca PKL, mahasiswa wajib membuat laporan PKL, mendapatkan surat keterangan atau sertifikat PKL, mendapatkan nilai dari mentor, dan upload dokumen tersebut kedalam web pkl.bsi.ac.id,” tutupnya. (UMF)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.