Lewat BSI Digination, Ajak Siswa Mengenal Industri Pariwisata Memiliki Pelung Besar Untuk Berkarier

0 40

BSINews, Bekasi– Berkolaborasi dengan perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang  menghadirkan BSI Digination 2023. Dengan mengusung tema yakni ” Opportunities In Creative Industry”, BSI Digination terselenggara selama dua hari berturut-turut pada 7 dan 8 Agustus 2023.

Baca Juga: Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Gandeng Startup di Acara BSI Digination, Siswa Bisa Ikut, Gratis!

Berlokasi Universitas BSI kampus Kaliabang, Jl. Kali Abang Tengah No.8, Perwira, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekas, Jawa Barat, acara workshop dan kunjungan industri ini terdiri atas kegiatan open house, seminar, dan exhibition dengan mengundang dua sekolah di setiap harinya.

Pada hari pertama, pada Senin (7/8/2023), mitra sekolah yang berkesempatan hadir pada BSI Digination adalah SMK Bhakti Kartini dan SMKN 3 Bekasi. Di samping itu, turut hadir Lambas Silitonga selaku Chief Harris Hotel dan Dosen Praktisi Food & Baverage Product (Teknik Platting dalam Tatahidang Makanan), dan Kukuh Panggalih selaku CEO Digital Creative Center (Podcast DigitalCreative Center).

Di sesi seminarnya, Lambas Silitonga berkesempatan untuk menyampaikan materi teori mengenai teknik platting dalam tata hidang makanan. Bahwa industri pariwisata saat ini memiliki pelung besar untuk berkarier, diantaranya di bidang perhotelan dan tataboga.

“Dengan teknik platting ini kita bisa menuangkan jiwa seni kita di atas piring dengan indah dalam mempresentasikan sebuah makanan. Dari hal yang sederhana, dengan teknik ini hal terbut bisa menjadi lebih bagus,” ujar Lambas pada, Senin (7/8/2023).

Di samping itu, ia pun kemudian mengajak siswa/i diajak praktek langsung bagaimana menyajikan sebuah hidangan di hotel dengan baik menggunakan teknik platting.

Baca Juga: Melalui BSI Digination, Universitas BSI Ajak Siswa Kenali Dunia Digital Kreatif

“Sebagai chief bukan hanya sekedar tukang masak, namun juga seorang artis yang bisa mempresentasikan hasil makannya semenarik mungkin dengan teknik platting dalam tata hidang. Selain rasa, platting pun merupakan hal yang penting dalam hidangan sebuah makanan di hotel,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.