BKOT Universitas BSI Kampus Cikarang Dukung Pertumbuhan Mahasiswa Secara Holistik

0 61

BSINews, BekasiUniversitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Cikarang mengadakan acara BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) yang dihadiri oleh orang tua mahasiswa pada tanggal 12 Agustus 2023, di Aula Utama Universitas BSI Kampus Cikarang.

Baca Juga: Universitas BSI Ajak Orang Tua Mahasiswa Baru Kenali Dunia Kampus Melalui BKOT

Hadir sebagai narasumber utama yakni Hendra Supendar selaku Ketua Program Studi Teknologi Informasi Universitas BSI, Heru Purwanto selaku koordinator kemahasiswaan dan Mareanus Lase selaku Kepala Kampus Universitas BSI.

Hendra Supendar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Teknologi Informasi adalah salah satu bidang yang terus berkembang dengan cepat, dan Universitas BSI berkomitmen untuk terus mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan global di bidang tersebut.

“Program baru yang akan diperkenalkan dalam kurikulum, termasuk kerja sama dengan industri untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa,” jelas Hendra dalam keterangan tertulis Selasa (15/8/23).

Sementara itu, Mareanus Lase selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Cikarang, menjelaskan pentingnya peran orang tua dalam mendukung perkembangan akademik dan karir mahasiswa. Ia menyampaikan bahwa kerjasama antara kampus dan orang tua dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan mahasiswa secara holistik.

“Untuk semesester Genap 2022/2023 Universitas BSI masih membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru sampai dengan tanggal 4 September 2023, adapun jurusan favorit program studi Ilmu Komunikasi dan Manajemen. Selain itu juga ada Akuntansi, Sistem Inforamasi dan Teknologi Informasi,“ jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam kegiatan BKOT juga  menggali beberapa isu terkait perkembangan teknologi informasi, peluang karir, serta langkah-langkah yang diambil kampus dalam menghadapi revolusi teknologi.

Baca Juga: Lewat BKOT, Universitas BSI Kampus Cengkareng Ajak Orang Tua Mahasiswa Baru Kenali Dunia Kampus

“Orang tua juga memiliki kesempatan untuk berbagi pandangan mereka tentang harapan dan peran universitas dalam membentuk generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan. Para orang tua untuk lebih memahami langkah-langkah strategis kampus dalam membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dalam dunia teknologi informasi,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.