BKOT Universitas BSI Cikampek, Jalin Silaturahmi Orang Tua dengan Kampus

0 84

BSINews, Cikampek – Dalam rangka mendukung perkuliahan di tahun ajaran baru, menjelang perkuliahan periode September 2023, Universitas BSI kampus Cikampek sebagai Kampus Digital Kreatif, mengadakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).

BKOT dilaksanakan pada Sabtu (12/8) lalu yang berlangsung di Universitas BSI kampus Cikampek. Dengan mengusung tema “Explore Your Creativity”, dalam rangkaian BKOT ada juga untuk calon mahasiswa baru (camaba), yang dikemas melalui Workshop Digital Kreatif.

Baca juga : BKOT Universitas BSI Kampus Cikarang Dukung Pertumbuhan Mahasiswa Secara Holistik

Dalam BKOT, materi yang disampaikan tentang kegiatan akademik dan non akademik bagi mahasiswa dari Universitas BSI. Mereka yang hadir sebagai pembicara yakni Dede Firmansyah Saefudin, yang memaparkan materi tentang akademik, dan Surtika Ayumida, menjelaskan tentang bidang non akademik atau kemahasiswaan kepada orang tua camaba. Keduanya adalah dosen Universitas BSI.

Dede Firmansyah dalam materinya mengatakan, mahasiswa Universitas BSI harus memiliki sertifikasi kompetensi untuk bisa diakui oleh instansi dan masyarakat. Universitas BSI sudah memiliki LSP sendiri yang memfasilitasi mahasiswa/i Universitas BSI.

“Dalam pengakuan kompetisi secara tertulis, hadirnya sertifikasi sangat diperlukan. Kami memiliki LSP sendiri yang sudah diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” kata Dede. Nantinya, mahasiswa akan melakukan sertifikasi kompetensi dari keahlian sesuai jurusan yang mereka pilih di kampus.

Selanjutnya, Surtika Ayumida, menjelaskan peran dan fungsi mahasiswa sebagai agen perubahan. Ia menjelaskan, dalam prosesnya, mahasiswa dapat mengikuti Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan mengajukan beasiswa jika punya prestasi akademik ataupun prestasi non akademik.

“Di Universitas BSI banyak sekali Ormawa yang bisa dipilih oleh putra/i bapak/ibu. Saya harap orang tua bisa mendorong anaknya, dalam mengembangkan bakat dan minat di luar bidang akademik, selama berkuliah,” kata Surtika.

Baca juga : Tingkatkan Sinergi Kampus Dengan Orang Tua, Universitas BSI Akan Gelar BKOT

Sementara itu, M Syamsul Azis selaku Kepala Kampus Universitas BSI Cikampek mengatakan, BKOT menjadi kegiatan rutin Universitas BSI, yang diadakan sebagai tempat silaturahmi orang tua dengan kampus tempat anaknya belajar. Hal ini agar mereka juga bisa memantau aktivitas anaknya di kampus, selama berkuliah di Universitas BSI Cikampek.

Leave A Reply

Your email address will not be published.