Jurnal Pariwisata dan Budaya “Khasanah Ilmu” Raih Prestasi dengan Akreditasi Sinta Peringkat 3

0 173

Yogyakarta, BSINews – Jurnal Ilmiah “Khasanah Ilmu: Jurnal Pariwisata dan Budaya” yang dikelola oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Yogyakarta, meraih prestasi gemilang dengan naiknya Akreditasi Sinta Peringkat 3 berdasarkan SK Akreditasi Nomor: 225/E/KPT/2022. Jurnal ini sebelumnya telah mendapatkan akreditasi Sinta, namun berada di peringkat 4 dalam bidang ilmu pariwisata dan budaya.

Kualitas unggul dari “Khasanah Ilmu: Jurnal Pariwisata dan Budaya” telah terbukti dan tidak diragukan lagi, yang tercermin dalam prestasi meraih peringkat akreditasi Sinta yang lebih tinggi. Kenaikan peringkat akreditasi ini menjadikan jurnal ini sebagai salah satu pilihan utama di kalangan dosen, terutama untuk memenuhi tuntutan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang penelitian.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Jurnal-Jurnal Pengabdian Masyarakat Di Lingkungan Universitas BSI

Emmita Devi Hari Putri selaku Kaprodi Perhotelan Universitas BSI Kampus Yogyakarta, menambahkan, “Khasanah Ilmu hadir sebagai wadah bagi para peneliti untuk mempublikasikan artikel mereka, serta memberikan kontribusi dalam pengembangan dunia pariwisata dan perhotelan.”

Sementara itu, Indriyanti selaku Chief Editor Khasanah Ilmu, sejak naik ke peringkat 3, mereka telah menerima banyak artikel yang di-submit di “Khasanah Ilmu: Jurnal Pariwisata dan Budaya”, bahkan beberapa penulis mengirimkan lebih dari satu artikel.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kami, baik dalam hal penerimaan artikel maupun proses review,” pungkas Indriyanti.

Baca juga: Jurnal Ilmiah Universitas BSI Computer Science (CO-SCIENCE) Meraih Akreditasi Sinta Peringkat 4

Ia mengatakan, Khasanah Ilmu menerbitkan artikel secara berkala setiap bulan Maret dan September, dengan jumlah artikel sebanyak 10 dalam setiap periode. Platform Open Journal System (OJS) Khasanah Ilmu dapat diakses melalui laman https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/khasanah/index.

“Dengan capaian prestasi yang gemilang ini, Khasanah Ilmu semakin kokoh dalam memberikan sumbangsihnya bagi perkembangan ilmu pengetahuan di bidang pariwisata dan budaya, serta semakin memperkuat reputasi sebagai jurnal yang bermanfaat dalam dunia akademik,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.