Universitas BSI kampus Yogyakarta Prakarsai Gowes Bersama APTISI dan LLDIKTI V Yogyakarta

0 24

Yogyakarta, BSINews – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V Yogyakarta gelar acara sepeda santai yang diprakarsai oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sebagai tuan rumah pada Sabtu, 26 Agustus 2023 lalu.

Baca juga: Prodi Perhotelan Universitas BSI Kampus Yogyakarta Selesaikan Audit Siklus 5 Tahun 2023

Acara dengan tema ‘Gowes Bareng LLDIKTI V & APTISI Yogyakarta’ ini berhasil mengumpulkan ratusan peserta, terdiri dari para pimpinan dan dosen yang terkait dengan LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta. Rute gowes sepanjang kurang lebih 17 kilometer ini dimulai dari kantor LLDIKTI V dan berakhir di Universitas BSI Kampus Yogyakarta.

Dr. Ani Wijayanti selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI, dalam sambutannya menyoroti bahwa kegiatan gowes tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik tetapi juga sebagai sarana yang baik untuk mempererat hubungan antara LLDIKTI V dan dosen-dosen dari perguruan tinggi yang tergabung dalam APTISI Yogyakarta. Tujuan akhirnya adalah untuk membangun keakraban dan membuka peluang kerjasama di antara perguruan tinggi.

Sementara itu, Prof. Dr Edy Suandi Hamid, ketua gowes APTISI, mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI yang menjadi tuan rumah acara gowes ini.

“Bulan Oktober 2023 mendatang akan ada acara serupa yang akan diselenggarakan oleh LLDIKTI V dalam rangka merayakan ulang tahun LLDIKTI V Yogyakarta,” tuturnya.

Baca juga: Kembangkan Bakat dan Jiwa Sportivitas, Universitas BSI Kampus Yogyakarta Adakan Kompetisi Futsal Antar Pelajar SMA Sederajat

Disisi lain, Kepala LLDIKTI V Yogyakarta, Prof. drh. Aris Junaidi, berharap bahwa acara gowes ini akan menjadi ajang silaturahmi dan jaringan yang terus berlanjut di dunia pendidikan. Ia menekankan pentingnya menjaga komunikasi dan kerjasama yang erat antar-perguruan tinggi untuk kemajuan pendidikan di wilayah tersebut.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.