BSI Digination 2023: Menggali Peluang di Industri Kreatif melalui Kolaborasi BSI dan DCC

0 46

Jakarta, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama dengan Digital Creative Center (DCC) telah sukses menggelar BSI Digination 2023. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Opportunities In Creative Industry’ ini diadakan di Universitas BSI kampus Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur pada Senin hingga Selasa, 28-29 Agustus 2023. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi yang bertujuan untuk memberi wawasan seputar industri kreatif kepada siswa SMA/sederajat.

Dalam rangkaian acara yang berlangsung selama dua hari ini, terdapat serangkaian kegiatan yang meliputi Workshop dan Kunjungan Industri Kreatif. Beberapa sekolah SMA/sederajat terpilih turut diundang untuk mengikuti acara ini, seperti dari SMK Diponegoro 1, SMK Santo Fransiskus 1, SMK Hangtuah 1, dan SMKN 7 Jakarta. Para siswa mendapatkan kesempatan emas untuk mengeksplorasi dunia industri kreatif yang sedang berkembang pesat.

Baca juga: BSI Digination 2023 Berikan Kempatan Siswa Mengenal Pembuatan Podcast

Kegiatan ini juga mempersembahkan narasumber-narasumber berpengalaman di bidangnya. Di antaranya Iqbal Alifudin seorang Content Creator dan Animator, Syaifur Rahmatullah selaku CEO KIAN Organizer, dan Muhammad Tsabit selaku Direktur BSI TV yang memberikan pandangan mendalam tentang tren di dunia media dan hiburan.

Dalam wawancaranya, Kukuh Panggalih selaku CEO DCC menjelaskan bahwa DCC fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam industri digital kreatif di Indonesia.

“Dalam upaya merealisasikan tujuan ini, DCC meluncurkan program On Job Training (OJT) bagi siswa SMA/sederajat, serta menyelenggarakan workshop dan kunjungan industri yang bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Baca juga: BSI Digination Bantu Persiapan Siswa Sebelum PKL

BSI Digination 2023 menjadi bukti konkret dari upaya DCC dalam mengembangkan SDM di Indonesia, terutama di bidang digital kreatif. Kegiatan ini juga menjadi ajang yang sangat tepat untuk mengenalkan siswa SMA/sederajat di Indonesia mengenai potensi dan peluang di industri digital kreatif yang semakin berkembang pesat.

“Melalui serangkaian acara ini, Universitas BSI dan DCC berharap dapat mendorong generasi muda Indonesia untuk meraih kesuksesan di dunia industri kreatif,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.