BSI Flash Merupakan Wadah Untuk Jaring Atlet Muda Berbakat

0 54

BSINews, Cikampek-BSI Flash (Festival dan Liga Antar Siswa Sekolah) 2023 kini hadir di Cikampek, tepatnya di Green Garden Sport Center. Kegiatan BSI Flash 2023 Sport Competition ini dilaksanakan selama dua hari  mulai dari Jumat-Sabtu (1-2 September 2023).

Baca Juga: SMA Negeri 5 Purwokerto Raih Juara BSI Flash Futsal Competition 2023

Sport Competition yang diikuti ribuan peserta tingkat SMA sederajat ini melombakan futsal. Pembukaan ajang BSI Flash 2023 resmi dibuka oleh Rektor Universitas BSI, Dr Ir Mochamad Wahyudi.

Ia mengatakan, BSI Flash 2023 baru pertama kali diselenggarakan di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek.  Kegiatan BSI Flash ini diselenggarakan di sebelas kota besar. BSI Flash selenggarakan di tahun 2023 dilaksanakan setelah pandemi berakhir dan sudah dijalankan di lima tempat dan ini adalah yang keenam.

“Pertama kali menyelenggarakan di kota Depok, Tangerang Selatan, DKI Jakarta, Bekasi, dan yang saat ini sedang berjalan bersamaan dengan di kampus Cikampek ini adalah Pontianak. Tujuan dengan diselenggarakan BSI Flash salah satunya  adalah kita mau cari bibit-bibit atlit muda yang nantinya mungkin bisa bergabung di kampus Universitas BSI, karena BSI punya program beasiswa yang non prestasi akademik  yang salah satunya dari olahraga,” jelas Wahyudi saat pembukaan  BSI Flash Cikampek,  Senin (1/9/2023).

Menurutnya, dengan melihat animo yang cukup besar dari wilayah Cikampek ini mungkin kedepannya penyelenggaan BSI Flash akan dilakukan untuk tiga cabang olahraga yakni basket, voli, futsal. Serta diharapkan dari kegiatan ini peserta dapat lebih banyak lagi  sehingga menghasilkan bibit atlit muda.

Ia pun berpesan pada seluruh peserta bahwa yang terpenting  dalam sebuah pertandingan adalah mengutamakan sportifitas, jadikan pertandingan untuk mengikuti kompetisi yang lebih tinggi.

Baca Juga: BSI FLASH 2023 Futsal Competition Akan Digelar Di Cikarang

“Semoga mendatang  kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin. Selamat mengikuti pertandingan ini, bertandinglah secara sportif  dan jangan ada hal-hal yang menyedrai pelaksanaan kegiatan dengan kita berbuat curang apalagi sampai terjadi perkelahian,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.