Universitas BSI Fokus Dukung Mahasiswa Berwirausaha Melalui BSI Entrepreneur Center dan Incubator Center

0 57

Tasikmalaya, BSINews – Di tengah semangat untuk mencetak lulusan yang tidak hanya siap bekerja, tetapi juga siap berwirausaha, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) membuktikan komitmennya dengan menyediakan lembaga khusus untuk membina dan mengembangkan minat berwirausaha mahasiswa. BSI Entrepreneur Center (BEC) dan Incubator Center menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki hasrat untuk menjalankan bisnis.

Universitas BSI tidak hanya berfokus pada mengarahkan mahasiswa menjadi pekerja, tetapi juga berusaha memupuk dan mendukung minat berwirausaha yang dimiliki oleh setiap individu. BEC hadir sebagai lembaga pengembangan kewirausahaan yang bertujuan membentuk generasi calon entrepreneur muda BSI yang kreatif, peduli, dan mandiri.

Baca juga:10 Cara Tingkatkan Penjualan ala BEC

Menurut Koordinator BEC Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Recha Abriana Anggraini mengatakan bahwa berbagai program unggulan di BEC antara lain seminar dan talkshow mengenai kewirausahaan, workshop produk, sistem pelatihan bisnis, open table diskusi, kompetisi Wiramuda BSI, BSI Entrepreneur Expo, konsultasi bisnis online, serta komunitas bisnis BSI. Lebih dari sekadar teori, mahasiswa yang terlibat dalam lembaga ini akan mendapatkan pelatihan langsung dari praktisi bisnis profesional.

“BEC tidak hanya menyasar mahasiswa, melainkan juga para dosen yang mengajar mata kuliah Kewirausahaan. Salah satu upayanya adalah dengan memberikan pelatihan kepada dosen melalui program remote coaching bersama PUM Netherlands Senior Expert,” tuturnya.

Tidak hanya menggelar pelatihan, BEC aktif mendorong mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi bisnis, termasuk kompetisi KIBM dan Wiramuda Business Competition yang diadakan setiap tahun. Lembaga ini juga mengarahkan mahasiswa yang sudah memiliki usaha untuk tergabung dalam Incubator Center, dengan tujuan mengakselerasi perkembangan bisnis mereka.

Baca juga: 5 Keunggulan dan Kekurangan Business Model Canvas Versi BEC

“Tak hanya terfokus pada mahasiswa, lembaga kewirausahaan BSI juga melakukan rekruitmen kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sekitar kampus. UMKM yang bergabung mendapatkan pelatihan seputar pengembangan bisnis dan pengurusan perijinan, dengan melibatkan para ahli di bidangnya,” pungkasnya.

Melalui BEC dan Incubator Center, Universitas BSI berusaha mewujudkan semangat kewirausahaan dan mendukung perkembangan bisnis di kalangan mahasiswa dan UMKM.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.