Dosen Universitas BSI Implementasikan Kurikulum Merdeka Dalam Menyiapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada Yayasan AR Rohmah Kabupaten Bogor

0 14

BSINews, Bogor – Dosen Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan PM (Pengabdian Masyarakat), Selasa (5/9) berlokasi di Madrasah Tsanawiyah Arrohmah, Jl. Pemda Baru Kedung Halang Talang, RT.01/RW.01, Kedunghalang, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga :Lewat IHT, Dosen Universitas BSI Impementasikan Kurikulum Merdeka SMAN 1 Belitang Hulu 

Dengan tajuk “Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Menyiapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Pada Yayasan AR Rohmah Kabupaten Bogor” , kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan projek penguatan profil pelajar pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif melalui Implementasi Kurikulum Merdeka.

Nunung Hidayatun, selaku Ketua Pelaksana dari Pengabdian Masyarakat (PM) mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan para guru untuk mengenali potensi murid lebih dalanm guna menciptakan pembelajaran yang relevan.

“Model integratif didesain untuk mencapai dua tujuan belajar yang saling terkait, antaranya membantu siswa menyusun pemahamannya melalui pembelajaran integratif siswa dibimbing agar dapat membentuk atau menyusun anatomi pengetahuan baru dan melatih siswa berpikir secara kritis,” ungkap Nunung dalam keterangan tertulis, Selasa (5/9).

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Bantu Implementasikan Kurikulum Merdeka di SMAN 1 Sungai Pinyuh

Sementara itu, M. Yusuf Taufiq, selaku Kepala Madrasah Yayasan Pendidikan Islam Arrohmah mengungkapn rasa terima kasihnya kepada dosen Universitas BSI yang telah membagikan ilmunya kepada Yayasan Pendidikan Islam Arrohmah.

“Saya ucapkan terima kasih Universitas BSI yang telah membagikan ilmunya kepada kami, semoga dengan ini para peserta dapat memahami materi yang telah disampaikan oleh para narasumber” tandas Yusuf.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.