Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Bogor Melakukan Evaluasi dan Persiapan Pembelajaran Melalui Rapat UPA

0 123

BSINews, Bogor-Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Bogor mengadakan Rapat Unit Pengembangan Akademik (UPA) secara daring pada Rabu, (23/8/23). Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pembelajaran semester genap 2022-2023 sekaligus menyusun rencana kegiatan akademik semester ganjil 2023-2024. Rapat UPA dihadiri oleh para dosen pengampu bahan ajar dari berbagai mata kuliah.

Baca Juga: Universitas BSI Kenalkan Kehidupan Kampus Ke Orang Tua Maba Melalui BKOT

Sri Wasiyanti, selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Bogor dalam sambutannya mengatakan mengingatkan kembali akan tugas pokok tim Unit Pengembangan Akademik.

“Tugas pokok tim Unit Pengembangan Akademik dimana salah satunya adalah bertanggung jawab terhadap bahan ajar yang ada pada program studi yakni mengembangkan kurikulum serta alat-alat evaluasi yang digunakan sesuai dengan acuan kurikulum,” jelas Sri dalam rilis Rabu, (23/8/23).

Sementara itu,  Dede Firmansyah selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Karawang sekaligus narasumber pada Rapat UPA ini, menjabarkan secara detail mengenai hasil evaluasi pembelajaran studi Mahasiswa setiap mata kuliah.

“Dosen Pengampu dapat mengevaluasi secara mandiri mengenai bahan pembelajaran yang sudah dibuat. Dikoreksi kembali, apakah ada suatu pembahasan yang kurang atau justru tidak sesuai dengan kurikulum yang berlaku,” jelas Dede.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Akademik, Prodi Teknik Industri Adakan Rapat UPA

“Rapat UPA adalah upaya meningkatkan kualitas proses pembelajaran pada program studi Sistem Informasi Akuntansi, melalui Unit Pengembangan Akademik. Kami berkomitmen untuk merancang strategi dan langkah-langkah yang bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara Bapak/Ibu Dosen dan Mahasiswa, memperbaiki kurikulum yang relevan, serta mengintegrasikan teknologi dan metodologi terbaru dalam proses belajar mengajar,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.