Prodi Teknik Industri Ikuti Assesmen Lapangan Audit Mutu Internal

0 22

Jakarta, BSINews–Prodi Teknik Industri Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) ikuti kegiatan rutin dalam rangka penguatan prodi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan Audit Mutu Internal (AMI) yang sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI untuk seluruh program studi.

Acara ini terlaksana pada Selasa 29 Agustus 2023 dan Selasa 5 September 2023 pukul 08.00 – 17.00 WIB telah dilaksanakan AMI untuk prodi Teknik Industri (S1) siklus V Tahun Akademik 2022/2023.

Baca juga: Prodi Teknik Informatika Universitas BSI Kampus Pontianak Ikuti AMI Siklus 5

Prodi Teknik Industri Ikuti AMI

Kesiapan dari Ketua Program Studi (kaprodi) sebagai Auditee yaitu Miwan Hidayat dapat terlihat dari kelancaran dalam memenuhi bukti dokumentasi yang dapat ditampilkan.

Sementara, Ahmad Setiadi sebagai Ketua Auditor dan Anggota Auditor Deddy Supriadi memastikan implementasi sistem manajemen sesuai dengan tujuan dan sasaran terhadap 4 (empat) standar SPMI bidang pendidikan yakni Standar Kompetensi Lulusan, Isi, Proses, dan Penilaian Pembelajaran.

Miwan Hidayat selaku auditee menyampaikan hasil verifikasi dari pencapaian standar-standar yang dilaksanakan dalam 1 tahun terakhir akan diperoleh dalam bentuk Permintaan Tindakan Koreksi (PTK).

“Hasil verifikasi dari pencapaian standar-standar untuk mendapatkan rekomendasi perbaikan jika dalam pelaksanaannya belum mencapai standar yang ditentukan,” katanya.

Baca juga: Jaga Kualitas Mutu Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Dengan Ikut AMI Siklus 5

Pada kesempatan ini, Ahmad Setiadi selaku Auditor menyusun Laporan Audit Mutu Internal yang divalidasi terlebih dahulu oleh Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA) untuk selanjutnya akan disampaikan melalui rapat tinjauan manajemen kepada para pimpinan.

“Hal ini sebagai wujud evaluasi bagi ketua prodi agar mencapai standar SPMI di tahun berikutnya. Tentunya prodi berkomitmen pelaksanaan AMI ini dapat memberikan pemenuhan atau perbaikan sistem mutu sesuai ruang peningkatan yang didapatkan,” ungkapnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.