Incubator Bisnis Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Sukses Gelar Kuliah Umum

0 74

JAKARTA, BSINews–Incubator Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali sukses menggelar Kuliah Umum Bisnis dengan tema “Packaging & Design for Marketing” pada Senin, 4 September 2023, pukul 09.00-12.00 WIB secara online. Dihadiri oleh 63 peserta yang terdiri dari mitra UMKM, mahasiswa maupun alumni Universitas BSI, peserta dari kampus lain dan umum.

Kegiatan ini menghadirkan Alwa Rerizia selaku CEO Kibarnesia sekaligus praktisi di bidang wirausaha. Dalam paparannya, Alwa menjelaskan pentingnya packaging mengkomunikasikan produk yang dimiliki oleh pelaku usaha.

Baca juga: Incubator Bisnis Universitas BSI Bersama MicroMentor Sukses Adakan Speed Mentoring

Incubator Bisnis Universitas BSI

“Banyak yang mengabaikan terkait design packaging, padahal hal ini merupakan salah satu hal penting bagi pelaku usaha untuk mengkomunikasikan usahanya. Dimana didalamnya terdapat komponen Logo/merek, desain konsep dan informasi utama,” paparnya.

Pada kesempatan ini, Alwa juga menyampaikan referensi nama yang dapat digunakan sebagai brand dari produk.

“Teori 3S-Power packaging dan psikologi warna yang dapat digunakan sesuai kebutuhan dari jenis usaha dan filosofi usaha yang mau dibangun,” tegasnya.

Baca juga: Incubator Bisnis Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar Pendampingan Tenant

Sementara itu, Mahmud Syarif selaku wakil kepala 1 Incubator Center mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pendampingan tenant yang telah dilaksanakan pada januari-februari 2023 lalu.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pendampingan tenant, dimana terdapat tiga kuliah umum yaitu Packaging & Design for Marketing. Kuliah Umum Strategi Branding & Marketing ini tentu akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi peserta,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.