Komitmen LSP BSI Jadi Lembaga Dengan Kualitas Terbaik

0 133

Jakarta, BSINews–Komitmen LSP BSI jadi lembaga dengan kualitas terbaik sukses ikuti AMI Siklus 5. LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

Dalam upaya untuk memastikan standar mutu yang tinggi, salah satunya dengan menyelengarakan pelaksanaan Audit Mutu Internal yang telah dijalankan oleh LSP BSI pada Senin 4 September 2023.

Baca juga: FTI bersama LSP Universitas BSI Lakukan Sosialisasi Sistem untuk Asesor Kompetensi

Komitmen LSP BSI

Kegiatan dihadiri oleh Ahmad Al Kaafi sebagai auditor, Firmansyah selaku Auditee dan beberapa staf LSP BSI.

Ahmad Al Kaafi mengatakan Audit Mutu Internal (AMI) ini bertujuan untuk mengevaluasi, memeriksa, dan memperbarui proses-proses yang ada dalam penyelenggaraan sertifikasi profesi di Universitas BSI.

“Memahami pentingnya sertifikasi profesi dalam mendukung karier dan kemampuan mahasiswa maupun dosen, maka Universitas BSI ingin memastikan bahwa proses ini dilaksanakan sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku melalui kegiatan AMI,” jelasnya.

Ia menjelaskan hal ini mencakup proses-proses sertifikasi, kepatuhan terhadap peraturan, penggunaan teknologi terkini, dan pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa, dosen dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca juga: LPPM Universitas BSI, Tingkatan Kualitas Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Lewat Kegiatan AMI Siklus 5

Beberapa poin penting yang terkait dengan audit mutu internal ini adalah:

  1. Peningkatan Kualitas: Audit ini akan membantu dalam mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan dalam penyelenggaraan Lembaga Sertifikasi Profesi BSI. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa mahasiswa/dosen yang mengambil sertifikasi profesi mendapatkan pendidikan berkualitas tinggi.
  2. Transparansi dan Akuntabilitas: Berkomitmen untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam kegiatan Lembaga Sertifikasi Profesi BSI. Audit ini akan memeriksa kebijakan dan prosedur yang terkait dengan pelaporan dan akuntabilitas.
  3. Kemajuan Teknologi: Meninjau penggunaan teknologi terkini dalam proses sertifikasi profesi, membantu memastikan bahwa mahasiswa/dosen memiliki akses terbaik ke sumber daya dan bahan pembelajaran.
  4. Komitmen: Audit ini adalah langkah nyata Lembaga Sertifikasi Profesi BSI dalam mendukung komitmen Universitas Bina Sarana Informatika terhadap standar mutu dalam pendidikan dan sertifikasi profesi yang baik.

“Dengan dilakukannya AMI terhadap LSP BSI dapat dipastikan bahwa LSP BSI terus mengalami peningkatan dan memberikan manfaat maksimal bagi pemangku kepentingan,” tegasnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.