Tingkatkan Kualitas Pendidikan Prodi Teknik Elektro Jakarta Melalui AMI

0 17

Jakarta, BSINews–Tingkatkan kualitas pendidikan Program Studi Teknik Elektro (S1) Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil ikuti audit sercara internal. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai Senin 4 September 2023 dan berakhir 5 September 2023.

Sebagai salah satu kegiatan Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA), Audit Mutu Internal (AMI) sudah memasuki siklus ke-5 di tahun 2023.

Baca juga: Jaga Kualitas Mutu Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Dengan Ikut AMI Siklus 5

Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Muhammad Sony Maulana dan Abdussomad merupakan dua Auditor yang ditugaskan untuk mengaudit prodi (program studi) tersebut. Dengan didampingi oleh beberapa staf Prodi, Suryanto sebagai Ketua Program Studi diaudit dengan lingkup 4 standar Pendidikan, yaitu Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, dan Standar Penilaian Pembelajaran.

Baca juga: LPPM Universitas BSI, Tingkatan Kualitas Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Lewat Kegiatan AMI Siklus 5

Beberapa pertanyaan dari 4 standar Pendidikan yang diajukan Auditor tersebut merupakan indikator-indikator yang wajib tersedia dalam setiap standar. Selain itu, Auditor juga menanyakan temuan-temuan yang masih belum sesuai pada siklus audit sebelumnya.

Sony Maulana menyampaikan bahwa salah satu manfaat bagi Prodi dengan diadakannya AMI ini adalah untuk meningkatkan kualitas Prodi dan sebagai bagian dari proses akreditasi Prodi.

Hal ini pun ditambahkan oleh Suryanto sebagai Auditee di akhir Audit, “Dengan adanya audit ini, prodi kami menjadi terdokumentasi lebih baik dan lengkap,” katanya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.