Mahasiswa Universitas BSI Kampus Bogor Hadiri Pelepasan Program MSIB Batch 5

0 39

BSINews, Jakarta-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah menggelar acara pelepasan untuk Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 5 pada Selasa, 15 Agustus 2023. Acara ini diikuti oleh mahasiswa Universitas BSI seluruh Indonesia yang sudah berhasil lolos dalam program ini sehingga dalam pelaksanaanya dilakukan secara Hybird.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Lolos MSIB Batch 5 2023

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Diah Puspitasari yang turut bangga atas pencapaian mahasiswa/i Universitas BSI yang dapat meduduki peringat ke 20 tingkat nasional kategori Universitas dengan mahasiswa terbanyak lolos dalam program MSIB Batch 5 tahun 2023.

“Ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya yang dapat berhasil sampai titik ini, sehingga besar harapan mahasiwa/i dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya sehingga dapat menunjang dalam mengoptimalikan potensi diri,” jelas Diah dalam keterangan rilis Rabu, (16/8/23).

“Tidak semua mahasiswa mendapat kesempatan yang sama untuk ikut serta dalam program MSIB ini, kalian patut bangga karena sudah terpilih menjadi duta Universitas BSI di program MSIB 5 tahun 2023, kita mampu, kita baik, kita positif , dan kita bisa maju sehingga harapannya tidak hanya dapat bermanfaat untuk diri sendiri tapi juga untuk banyak pihak,” tambahnya.

Sementara itu,  Wakir Rektor 2 Bidang Non, Akademik Suharyanto,  menjelaskan Universitas BSI  sudah sangat supportif dalam keberlangsungan program MSIB 5 ini, dimulai dari ketersediaan website internal www.mbkm.bsi.ac.id hingga dosen pembimbing.

“Saya mengingatkan kepada mahasiswa/i peserta MSIB 5 untuk menjaga nama baik almamater baik didalam atau diluar univeritas dengan cara menyelesaikan program ini dengan baik dan selalu menjaga komunikasi yang baik dengan berbagai pihak,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang saa Rifky Permana, selaku Kepala BSI Career Center dan PIC Kampus Merdeka, menyampaikan materi pembekalan tentang program MSIB. Ia menjelaskan pentingnya mengisi logbook harian pada situs kampus Merdeka, penyusunan laporan magang khusus, konversi SKS, konfirmasi ke semua dosen pengajar bahwa telah terdaftar di peserta MSIB 5,  serta gunakan kesempatan ini untuk berkembang di luar kampus.

Baca Juga: Universitas BSI Gelar Onboarding Program MSIB Batch 5 Untuk Mahasiswa

“Dengan diadakannya acara pelepasan program MSIB 5 Tahun 2023 ini merupakan bentuk nyata salah satu perhatian yang diberikan institusi dalam mendukung semangat tinggi para peserta dalam menjalankan program yang dipilih sehingga output yang dihasilkan bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk kemajuan dunia industri serta dunia pendidikan dimasa mendatang,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.