BSI Digination 2023: Membuka Peluang di Industri Kreatif

0 63

Tangerang Selatan, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) dengan bangga menyelenggarakan kegiatan BSI Digination 2023 dengan tema ‘Opportunities in Creative Industry’. Acara ini berlangsung pada Senin-Selasa, 2-3 Oktober 2023, di Universitas BSI kampus Ciputat.

Baca juga:Universitas BSI Kampus Pemuda Sukses Gelar BSI Digination 2023

BSI Digination 2023 menjadi wadah bagi para siswa SMA dan SMK untuk menggali peluang di industri kreatif. Acara ini melibatkan sejumlah sekolah, termasuk SMK Yapia Parung, SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan, SMK Letris 2, SMK Sirajul Falah, SMA Negeri 8 Kota Tangerang Selatan, dan SMK Putra Pertiwi.

Kegiatan BSI Digination 2023 mencakup beberapa rangkaian, seperti Open House dari Startup Partner, Workshop, dan Exhibition. Narasumber yang dihadirkan untuk memberikan wawasan kepada peserta antara lain Dinar Ismunandar, seorang jurnalis dan redaktur MileniaNews; Mulyadi, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Ciputat; Deni Gunawan, Content Creator & Broadcaster; dan Muhammad Tsabit, Direktur BSI TV.

Dalam sambutannya, Kukuh Panggalih, CEO DCC, menjelaskan bahwa BSI Digination merupakan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman baru tentang industri kreatif. Para peserta akan mendapatkan pengetahuan yang dapat menjadi bekal tambahan selain dari lingkungan sekolah mereka. BSI Digination memberikan kesempatan untuk memiliki portofolio yang berharga di dunia industri kreatif.

“Saya ingin setelah pulang dari acara ini, kalian punya ilmu baru yang bermanfaat, terutama di bidang digital kreatif. Ilmu ini bisa kalian terapkan di sekolah atau di sekitar lingkungan kalian, bahkan bisa menjadi bekal saat kalian terjun ke dunia digital kreatif,” tuturnya.

Baca juga:BSI Digination 2023 Menjadi Wadah Pengenalan Dunia Industri Kreatif Bagi Pelajar

BSI Digination 2023 menjadi salah satu upaya Universitas BSI dan DCC untuk mendukung para generasi muda dalam mengembangkan potensi dan karier mereka di dunia industri kreatif yang terus berkembang.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.