Melalui BSI Digination, Universitas BSI dan DCC Ajak Siswa Sekolah Buka Peluang di Industri Kreatif

0 45

Tangerang Selatan, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) telah berkolaborasi dengan sukses pada acara BSI Digination 2023 yang berlangsung dari Rabu hingga Jumat, 4-6 Oktober 2023, di Universitas BSI kampus BSD. Acara ini mengangkat tema ‘Opportunities in Creative Industry’.

Rangkaian kegiatan BSI Digination 2023 ini mencakup Open House dari Startup Partner, Workshop, dan Exhibition. Acara ini dihadiri oleh berbagai sekolah, termasuk SMK Bistek Gunung Sindur, SMAN 22 Kabupaten Tangerang, SMKN 1 Tangerang Selatan, SMAN 1 Gunung Sindur, SMAN 12 Tangerang Selatan, SMKN 12 Kabupaten Tangerang, SMK N 6 Kabupaten Tangerang, SMAN 12 Tangerang Selatan, SMK Pustek Serpong, dan SMAN 28 Kabupaten Tangerang.

Baca juga: BSI Digination 2023 Berikan Kesempatan Siswa Latih Skill

Beberapa narasumber terkemuka turut hadir dalam BSI Digination, seperti Ahmad Fachrurozi selaku Jurnalis & CMO MileniaNews, Syaifur Rahmatullah selaku CEO KIAN Organizer, Hamdun Sulaiman selaku Content Creator & Broadcaster, dan Ibnu Alfarobi selaku Content Planner Specialist, serta perwakilan dari Universitas BSI dan DCC.

CEO DCC, Kukuh Panggalih, menjelaskan bahwa BSI Digination berlangsung selama 3 hari berturut-turut, dengan dua sesi setiap harinya, kecuali hari Jumat, yang diikuti oleh berbagai sekolah. Hal ini tentunya bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman yang luas kepada para peserta.

“Saya memiliki harapan, siswa-siswi sekolah ketika pulang dari BSI Digination 2023 ini mempunyai ilmu baru yang bermanfaat, khususnya di bidang digital kreatif dan bisa diterapkan di lingkungan sekolah, bahkan bisa menjadi bekal saat terjun di dunia digital kreatif,” tuturnya.

Mulyadi, Kepala Kampus Universitas BSI kampus BSD, menyampaikan apresiasi kepada semua sekolah yang telah memberikan izin kepada siswa-siswinya untuk berpartisipasi dalam BSI Digination 2023.

“Saya berharap kedatangan siswa-siswi dan guru pendamping dari berbagai sekolah di sekitar Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang dapat memperkuat kerja sama antara Universitas BSI dan sekolah-sekolah tersebut,” harapnya.

Baca juga: BSI Digination 2023: Menjelajahi Peluang di Industri Kreatif Bersama Universitas BSI dan DCC

Kegiatan ini pula didukung oleh berbagai startup partner, seperti KIAN Event Organizer, MileniaNews, dan MTryout, serta media partner seperti BSINews, KhatulistiwaHits, Sukabumhitz, Sobat Sekolah, PanturaTerkini, Bintang Sekolah Indonesia, dan SoloHitz.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.