Wujudkan Keuangan Digital Edukasi Untuk Optimalisasi Penggunaan Data sebagai E-Wallet pada Karang Taruna Karisma Maju

0 101

BSINews, Tangerang – Dompet digital merupakan salah satu jenis akun prabayar yang dilindungi dengan kata sandi dimana pengguna dapat menyimpan uang untuk setiap transaksi online. Aplikasi dompet digital saat ini telah menjadi alat yang penting dalam kehidupan sehari-hari Masyarakat Indonesia.

Sehingga dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pelatihan dengan tajuk mewujudkan keuangan digital edukasi optimalisasi penggunaan dana sebagai e-wallet pada karang taruna karisma maju, Minggu (17/9) berlokasi di Karang Taruna Karisma Maju, Tangerang.

Baca Juga : Pelatihan Optimalisasi Whatsapp Business Dalam Membantu Pengembangan Usaha  Pada Koperasi Wanita  (Kopwan) Atsiri Citayam

Miftah Faroq Santoso, selaku ketua pelaksana dari kegaiatan PM mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan PM ini untuk membantu para remaja karang taruna untuk meningkatkan pengetahuan dalam menggunakan aplikasi dompet digital dan pengelolaan keuangan dengan menggunakan dompet digital.

“Tujuan dari kegiatan PM ini untuk menambah wawasan serta pengetahuan tentang dompet digital khususnya dalam mengoptimalisasikan penggunaan e-wallet serta dapat memberikan pengetahuan kepada para peserta untuk menginstall aplikasi dana,” ujar Miftah dalam keterangan tertulis, Minggu (17/9).

Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan PM ini melibatkan beberapa dosen terkait yakni Yusuf Unggul Budiman, Ahmad Jurnaidi Wahidin, Tiska Pattiasina, dan juga melibatkan mahasiswa empat orang mahasiswa.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar Pelatihan Optimalisasi WhatsApp Business bagi Perangkat Desa Linggasari

”Harapan kami, dengan adanya kegiatan PM ini dapat memberikan sumbangsih serta berkontribusi khususnya dalam bidang Ilmu Teknologi Informasi sehingga dapat bermanfaat terhadap masyarakat,”pungkas Miftah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.