Peningkatan Kualitas Mutu Lewat AMI Pada Universitas BSI Kampus Tasikmalaya

0 8

Tasikmalaya, BSINews — Audit Mutu Internal (AMI) adalah kegiatan untuk mengevaluasi pencapaian standar mutu yang dilaksanakan setiap tahun. Orientasi AMI adalah evaluasi pencapaian standar mutu internal dengan tolak ukur akreditasi berdasarkan instrumen dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT).

Baca juga : Penyelenggaraan Audit Mutu Internal Pada Fakultas Teknik dan Informatika

Kegiatan AMI dilakukan setelah tahun akademik yang akan diaudit telah selesai atau paling lambat sebelum tahun akademik berikutnya berakhir. Memasuki AMI siklus ke-5, Universitas BSI kampus Tasikmalaya mendapatkan bagiannya untuk di audit.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa dan Rabu, 3-4 Oktober 2023 secara daring dengan auditornya, Roynaldi Arista dan Sri Wasiyanti. Sedangkan bertindak sebagai auditee adalah Agung Baitul Hikmah selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

Peningkatan Kualitas Mutu

Kegiatan AMI ini berlangsung secara baik berkat kerjasama antara Kepala kampus dengan staff dalam menyiapkan bukti-bukti yang dibutuhkan oleh auditor, dan semoga dengan adanya AMI ini maka dapat meningkatkan segala aspek dalam Pendidikan.

Disamping itu, Agung mengungkapkan bahwa dengan adanya AMI ini maka akan terjalin koordinasi yang baik antara bagian-bagian dengan kampus-kampus yang berada diluar kampus utama terutam dengan kampus utama Universitas BSI.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Yogyakarta Sukses Laksanakan Audit Mutu Internal

“Sehingga dokumen-dokumen yang dimiliki oleh Universitas BSI kampus Tasikmalaya dapat dimaksimalkan, serta adanya persamaan persepsi dan pemikiran dalam hal mengelola kampus yang berada diluar kampus utama,” ungkap Agung. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.