Penyelenggaraan Audit Mutu Internal Pada Fakultas Teknik dan Informatika

0 8

Jakarta, BSINews — Penyelenggaraan Audit Mutu Internal (AMI) di Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika) telah memasuki siklus ke-5 tahun 2023. Untuk pertama kalinya Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA) melakukan audit untuk tingkat Fakultas dan PSDKU.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Yogyakarta Sukses Laksanakan Audit Mutu Internal

Kali ini, Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI telah berhasil dilaksanakan audit, selama dua hari dimulai pada tanggal 4 hingga 5 Oktober 2023. Selain itu, di siklus ke-5 pun Laporan Kinerja baik tingkat Fakultas maupun tingkat Program Studi juga terjadwalkan
untuk diaudit.

Penyelenggaraan Audit Mutu Internal

Wiruma Titian Adi dan Fifit Fitriansyah diberikan tugas untuk mengaudit Dekan FTI, Didi Rosiyadi. Kedua Auditor tersebut bekerja sama memberikan pertanyaan kepada Auditee terkait Laporan Kinerja dan 4 Standar Nasional Pendidikan, yaitu Standar Dosen dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana Prasarana Pembelajaran, Standar Pengelolaan Pembelajaran, dan Standar Pembiayaan Pembelajaran.

Untuk membantu memberikan tanggapan yang valid terkait standar tersebut, pelaksanaan audit ini pun mengundang beberapa bagian, seperti BAAK, BAKU, dan Tim Pengembangan Dosen.

Menanggapi hal ini, Didi Rosiyadi menyambut baik adanya Laporan Kinerja Dekan juga termasuk dalam agenda Audit.

Baca juga : PSDKU Kota Bogor Ikuti AMI Untuk Songsong Standar Unggul di Pendidikan

“Karena hasil audit nantinya bisa dipergunakan untuk mendukung akreditasi Program Studi yang ada di bawah Fakultas Teknik dan Informatika,” ungkapnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.