Terus Berprestasi, Mahasiswa Universitas BSI Kembali Naik Podium Kejuaraan Nasional Region IV Kalimantan 2023

0 67

BSINews, Pontianak-Swallow Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) GRASSTRACK Putaran Ke 4 Region Kalimantan & Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Grasstrack Putaran ke 4 Kalimantan Barat 2023 merupakan ajang balap motor cross yang diadakan untuk mencari pembalap berbakat dari seluruh daerah di Kalimantan barat, dan kali ini kejuaraan ini dilangsungkan di Sirkuit Juang Kalimantan Barat pada tanggal 23 – 24 September 2023. Kejuaraan ini diikuti oleh ratusan pembalap dari tingkat lokal bahkan hingga nasional, dimana salah satu dari ratusan pembalap tersebut merupakan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Karawang Raih Medali Perak di Kejuaraan Nasional Sambo 2023

Irvan Fadillah yang menjadi salah satu perwakilan di ajang balap Grasstrack ini merupakan Mahasiswa Universitas BSI semester 5 program studi sistem informasi. Irvan sendiri merupakan salah satu atlit berbakat yang ada di Universitas BSI dan mendapatkan pembinaan dari kampus agar selalu dapat berprestasi, dan kali ini diajang tingkat nasional dan provinsi ini irvan Kembali menjuarai ajang balap ini yaitu berhasil meraih juara ke IV kategori trail STD 155 Pro.

Sebelum berhasil meraih juara di Kejuaraan nasional ini sebelumnya irvan juga berhasil finish urutan ke 8  dan mendapatkan medali pada ajang sejenis yaitu ajang Yamaha Enduro Challlenge Seri 2 dan berhasil melewati ratusan pembalap lainnya.

Irvan mengatakan bahwa balap grasstrack ini memang hobi yang tersalurkan dimana sebelumnya irvan takut ketika kuliah hobi dan bakatnya ini tidak dapat dia lakukan dikarenakan kesibukan kuliah, tugas, dan waktu kuliah yang tidak pasti sehingga sulit mengatur waktu, namun ternyata dia salah besar. Berkuliah Di Universitas BSI tidak menghambat karier dan hobinya Sebagai pembalap, malah saat ini kampus memberikan banyak sekali kemudahan dan toleransi, bahkan mendapatkan pendanaan untuk hobinya ini.

“Ketika mau masuk kuliah dulu, saya takut hobi saya ini tidak bisa tersalurkan karena kesibukan kuliah, tugas dan ketidak pastian waktu kuliah, namun ternyata saya salah besar, di Universitas BSI saya mendapatkan banyak dukungan, tidak hanya berupa kemudahan dan toleransi ketika kuliah, bahkan saya mendapatkan pendanaan untuk hobi dan karier saya ini,” ungkap Irvan dalam keterangan tertulis Kamis (26/9/23).

Sementara itu, Yoki Firmansyah selaku kemahasiswaan Universitas BSI Kampus Pontianak mengungkapkan bahwa akan selalu mendukung semua atlit yang berkuliah di Universitas BSI, dukungan bisa berupa apa saja, tidak selamanya berupa uang, bisa jadi beasiswa, peralatan, sponsosr, dan banyak lainnya.

Baca Juga: KEJUARAAN NASIONAL KARATE ANTAR MAHASISWA ‘SEBELAS MARET CUP VIII”

“Kami dari Universitas BSI akan selalu mendukung atlit yang berkuliah di BSI, dukungan tidak selamanya berupa uang, bisa jadi berupa peralatan, beasiswa, sponsor, dan lain lain,” tutupnya.  (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.