BSI Digination 2023: Buka Peluang Siswa di Industri Kreatif

0 74

Tangerang Selatan, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) sukses menyelenggarakan BSI Digination 2023 dengan tema ‘Opportunities in Creative Industry’. Acara ini berlangsung selama tiga hari, dari Rabu hingga Jumat, 4-6 Oktober 2023, terbagi menjadi dua sesi setiap harinya, yaitu Sesi I (07:30 – 11:30) dan Sesi II (13:30 – 16:30), di Universitas BSI kampus BSD.

Pada Exhibition hari terakhir, Hamdun Sulaiman selaku Content Creator & Broadcaster menjadi pemimpin sesi tersebut. Acara ini berhasil membangkitkan antusiasme peserta, termasuk siswa-siswi dari SMAN 28 Kabupaten Tangerang yang dengan penuh semangat mengikuti sesi exhibition di BSI Digination 2023.

Baca juga: BSI Digination 2023: Perkenalkan Peluang di Industri Kreatif melalui Inovasi

Salah satu peserta, Livia Salsabila, berbagi pengalamannya. Awalnya, Livia merasa sedikit grogi ketika dipilih menjadi presenter dalam praktik sebagai news anchor dan podcast. Namun, melalui pengalaman ini, ia merasa memiliki rencana baru untuk studi lanjut dan karier di masa depan.

“Saya mewakili teman-teman SMAN 28 Kabupaten Tangerang ingin mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI dan DCC karena ilmu yang didapat sangat bermanfaat bagi diri saya dan teman-teman,” ungkapnya.

Disisi lain, Guru pendamping dari SMAN 28 Kabupaten Tangerang, Affanudin, juga memberikan komentarnya tentang BSI Digination 2023. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan mampu mendukung minat dan bakat siswa-siswi di era perkembangan teknologi saat ini.

“Saya berharap agar kegiatan serupa dapat berlangsung secara berkelanjutan, memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mengembangkan kreativitas dan potensi mereka,” tuturnya.

Baca juga: BSI Digination 2023: Mengungkap Peluang di Industri Kreatif Melalui Perkembangan Artificial Intelligence (AI)

Menurutnya, BSI Digination 2023 sukses memberikan wawasan, peluang, dan pengalaman berharga bagi para peserta, serta menjadi platform yang menginspirasi mereka untuk mengejar karier di dunia industri kreatif.

“Dengan rangkaian acara seperti Open House dari Startup Partner, Workshop, dan Exhibition, acara ini telah menciptakan momen berharga dalam perkembangan kreativitas generasi muda Indonesia,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.