Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pengeditan Video dengan CapCut

0 33

Jakarta, BSINews – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama dengan Yayasan Satu Asa Peduli Bangsa telah menggelar pelatihan pengeditan video menggunakan aplikasi CapCut untuk remaja di wilayah Cipayung.

Pelatihan CapCut ini dipimpin oleh beberapa dosen Universitas BSI, yaitu Nani, Rani, Sri Harjuna, dan Novi, yang dibantu oleh dua mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi. Mereka menjelaskan berbagai teknik pengeditan video dasar dan tingkat lanjut menggunakan aplikasi CapCut, yang populer dalam mengedit video di ponsel pintar.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Video Pendidikan Berkarakter Di Era Generasi Digital Menggunakan Aplikasi Canva

Nani mengatakan, tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan keterampilan dalam pengelolaan keuangan serta pengeditan video melalui aplikasi CapCut, sehingga para peserta dapat menggunakan media digital untuk membuat konten video melalui ponsel mereka.

“Peserta pelatihan mempelajari berbagai aspek pengeditan video, termasuk penggabungan klip, penambahan efek, penyuntingan audio, dan lainnya. Pelatihan ini memberikan keterampilan berharga bagi remaja dan masyarakat umum yang ingin menggunakan video sebagai sarana untuk menyampaikan pesan positif,” ungkapnya.

Ia memaparkan, kegiatan ini merupakan peluang bagus untuk mempelajari keterampilan pengeditan video yang dapat digunakan dalam pengabdian masyarakat.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Digital Marketing Pada Ibu-Ibu UMKM Gelam Jaya Pasar Kemis

“Semoga pelatihan ini memberikan manfaat besar bagi peserta dalam menciptakan konten positif untuk media sosial mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Lathifah, perwakilan dari Yayasan Satu Asa Peduli Bangsa menjelaskan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat dari dosen Universitas BSI ini memiliki manfaat besar untuk para remaja dalam mengembangkan kreativitas mereka dengan membuat video secara mudah melalui ponsel, dengan tema pengelolaan keuangan yang dapat dijadikan konten positif untuk media sosial mereka.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.