Dosen dan Mahasiswa FTI Universitas BSI Beri Pelatihan Desain Grafis

0 163

Jakarta, BSINews–Dosen dan mahasiswa FTI (Fakultas Teknik dan Informatika) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati) menjalankan tri dharma perguruan tinggi. Tri dharma perguruan tinggi ini berdampak dan bermanfaat pada masyarakat. Dimana pelaksanaannya berbentuk pengabdian masyarakat.Tim dosen dan mahasiswa FTI yang melaksanakan kegiatan ini terdiri dari Ahmad Ishaq, Aam Aminudin, Rame Santoso, Toni Sukendar serta mahasiswa Angjela Putri Asandi menggelar pengabdian masyarakat.

Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini mengambil tema Pelatihan Disain Grafis Menyiapkan  Foto Artistik dan Video Menggunakan Picsart untuk Media Sosial Bagi Siswa MTS Darul Hikmah Depok”, pada Sabtu 7 Oktober 2023  pukul 09.00 s.d 10.00 WIB berlokasi di MTS  Darul Hikmah Jl. Letnan Jendral KKO Ali Sadikin, Rt.06/Rw.01 , Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere Kota Depok Jawa Barat, dengan dihadiri oleh  20 peserta yang terdiri dari Siswa MTS Darul Hikmah.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Inovatif Bidang Teknologi

Dosen dan mahasiswa FTI Beri Pelatihan

Ahmad Ishaq selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat memberikan nilai manfaat bagi peserta dan terjalin kerjasama yang baik antara lembaga kampus dengan masyarakat.

“Peserta yang mengikuti pelatihan terlihat begitu seksama dan serius menyimak materi yang disampaikan. Semoga kegiatan ini dapat menambah kemampuan kepada siswa MTS  Darul Hikmah,” katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (10/10).

Baca juga: Dosen FTI Beri Pelatihan Video Interaktif di Majelis Taklim Khoirunnisa

Sementara itu, Rame Santoso selaku tutor menjelaskan desain grafis merupakan proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tipografi, fotografi, serta ilustrasi yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan.

“Desain grafis dapat membantu para content creator agar desain yang mereka buat menjadi lebih menarik. Desain grafis atau rancang grafis merupakan proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tipografi, fotografi, serta ilustrasi yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Bidang ini melibatkan proses komunikasi visual dan desain komunikasi,” paparnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.