Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Inovatif Bidang Teknologi

0 157

Jakarta, BSINews–Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menggelar pelatihan inovatif bidang teknologi. Pelatihan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pengurus HIMPAUDI Cempaka Putih. Kegiatan berlangsung sukses pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023.

Pelatihan ini juga merupakan salah satu bentuk Pengabdian Masyarakat (PM) dalam upaya memenuhi tri dharma perguruan tinggi. Tim dosen Universitas BSI yang melaksanakan kegiatan ini terdiri dari Ali Haidir sebagai ketua pelaksana PM, Nurul Afni sebagai Tutor, Agus Salim dan Jefi sebagai Anggota. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa yaitu Izza Maulida, Hotman Nicolas Badjo, Muhammad Rival Aziz, Kevin Apriyana, Antonia Desya Prastyo Putri, Auliya Putri Amanda, Arya Nibras Nayottama Sidiki, Pebro Vaulina Rajagukguk, Achmad Rizqullah Blessar, dan Asido Romulus Angelo Star.

Baca juga: Pelatihan Dasar Komputer Bagi Pengurus Dan Anggota Himpaudi Kecamatan Cempaka Putih

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Inovatif

Ali Haidir selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan pm ini berupa pelatihan  kepada pengurus HIMPAUDI Cempaka Putih tentang pengenalan Microsoft Word.

“Microsoft word sebagai alat bantu dalam proses kinerja para pngurus HIMPAUDI. Pelatihan ini mengangkat tema Pengenalan Dasar Microsoft Word 2016 Untuk Pengurus HIMPAUDI Cempaka Putih Jakarta Pusat,” terangnya dalam rilis yang diterima, Selasa (10/10).

Ia menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan dan melatih pengurus di HIMPAUDI Kecamatan Cempaka Putih dalam penggunaan Microsoft Word.

“Dengan pelatihan ini, diharapkan anggota pengurus HIMPAUDI akan terbantu dalam menyelesaikan segala tugas dan kegiatan pelaporannya,” tegasnya.

Sementara itu, Nurul Afni sebagai tutor menyampaikan bahwa Microsoft Word 2016 merupakan salah satu aplikasi pengolah kata yang paling populer dan digunakan secara luas di seluruh dunia.

“Dengan aplikasi microsoft word ini memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan memformat dokumen teks dengan cepat dan mudah. Dalam konteks pelatihan ini, Microsoft Word 2016 digunakan untuk memfasilitasi proses pembuatan laporan dari pengurus HIMPAUDI Cempaka Putih,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam pelatihan ini, pengurus diajarkan cara menggunakan Microsoft Word 2016 untuk membuat laporan kegiatan.

“Dengan menggunakan Microsoft Word, proses pembuatan laporan menjadi lebih efisien dan efektif, tandasnya.

Baca juga: Dosen FTI Beri Pelatihan Video Interaktif di Majelis Taklim Khoirunnisa

Sementara itu, Satinem selaku Ketua HIMPAUDI Kecamatan Cempaka Putih menyatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para pengurus.

“Pelatihan Microsoft Word ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami dapat melihat kemajuan Pengurus dengan lebih jelas dan mengidentifikasi area di mana mereka perlu mendapatkan bimbingan lebih lanjut. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran dan suksesnya acara ini,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.