Pelatihan Penyajian Standar Laporan Keuangan Organisasi Nir Laba Pada Guru MTs Darul Hikmah

0 67

BSINews, Depok – Sebagai dosen wajib memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM), oleh karena itu Dosen Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (D3) Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pelaksanakan kegiatan PM. Sabtu (7/10) berlokasi di MTs Darul Hikmah, Jl. H. Terin No.15A, Pangkalan Jati Baru, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan Sederhana Pada Komunitas UMKM Gelam Jaya Tangerang

Bertajuk dari “Pelatihan Penyajian Standar Laporan Keuangan Organisasi Nir Laba pada Guru MTs Darul Hikmah”, dengan melibatkan beberapa anggota seperti Mari Rahmawati, Wangsit Supeno, Ade Fitria, Rusma Insan Nuracim dan dua mahasiswa lainnya dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Teknik dan Informatika, yakni Meizahra dan Aziz Padilah.

Edy Wahyudi selaku perwakilan dari guru MTs Darul Hikmah, mengucapkan rasa terima kasih dengan adanya kegiatan pelatihan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Universitas BSI, karena sangat memberikan manfaat kepada para pengajar dalam meningkatkan pengetahuan sehingga dapat melakukan kegiatan proses belajar mengajar dengan lebih baik lagi,” ujar Edy dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/10).

Baca Juga : Tingkatkan Keterampilan Anggota UKKT Tegal Parang, Dosen Universitas BSI Menggelar Workshop Pemrogramman Berbasis Web

Sementara itu, Wangsit Supeno selaku tutor mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan keahlian dan pengetahuan kepada guru dalam mengelola dan melaporkan informasi keuangan dengan standar yang benar dalam organisasi nir laba.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan wawasan yang luas kepada para peserta khususnya guru MTs Darul Hikmah, kami juga percaya bahwa guru memainkan peran penting dalam menanamkan praktik etis dan bertanggung jawab di dalam organisasi nir laba” ungkap Wangsit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.