Tingkatkan Keterampilan Anggota UKKT Tegal Parang, Dosen Universitas BSI Menggelar Workshop Pemrogramman Berbasis Web

0 124

BSINews, Jakarta-Dalam sebuah upaya untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, beberapa dosen Ilmu Komputer dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk Workshop dengan tema Pemanfaatan Blog Sebagai Portal Berita.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Tangerang Kembali Akan Adakan BSI Digination 2023

Kegiatan pengabdian masyarakat ini berlangsung pada hari Minggu tanggal 15 Oktober 2023 di RW. 06 Kelurahan Tegal Parang, Jakarta dan dihadiri oleh peserta dari Anggota Unit Kerja Karang Taruna setempat, juga beberapa warga setempat.

Atang Saepudin selaku pemateri/tutor  dan dosen Universitas BSI  mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan menulis berita yang informatif dan menarik, serta mengajarkan peserta untuk memanfaatkan blog sebagai sarana komunikasi dan publikasi.

“Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar tentang bagaimana membuat sebuah website Portal Berita dengan menggunakan CMS blogspot”, ujar Ibu Tri Wahyuni, M.Kom selaku Ketua Kegiatan PM kali ini,” jelas Atang dalam keterangan tertulis pada Senin, (16/10/23).

Ia juga menambahkan bahwa workshop ini memberikan materi mengenai bagaimana pemahaman dasar tentang apa itu blog, cara membuatnya, serta platform yang dapat digunakan. Selain itu peserta juga diberikan bagaimana cara mendesain blog dengan baik dan diajarkan bagaimana cara mengelola blog, mempublikasikan berita, serta pentingnya mendapatkan enggadement dengan pembaca.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Membuat Pelatihan Pembukuan Dan Pencatatan Akuntansi Berbasis MS. Excel

“Peserta terlihat sangat semangat dan antusias mengikuti kegiatan workshop pemrogramman berbasis web, semoga ilmu yang meraka dapat dapat bermanfaat buat kedepannya,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.