Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Desain Grafis Dengan Aplikasi Canva pada Karang Taruna Kelurahan Tegal Parang Jakarta Selatan

0 95

BSINews, Jakarta-Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama dengan Karang Taruna Kelurahan Tegal Parang telah menggelar pelatihan desain grafis  menggunakan aplikasi Canva pada Minggu, 22 Oktober 2023 di Kelurahan Tegal Parang Jakarta Selatan.

Baca Juga: Maksimalkan Peran Media Sosial Karang Taruna, Dosen Universitas BSI Gelar Pelatihan Desain Grafis Bagi Karang Taruna

Pelatihan Desain Grafis ini dipimpin oleh beberapa dosen Universitas BSI, yaitu Tri Hartati, Heru Purwanto, Achmad Munawar dan Erick Harlest Budi Raharjo  yang dibantu oleh dua mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi. Mereka menjelaskan berbagai teknik Desain Grafis dengan aplikasi Canva.

Tri Hartati mengatakan, tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan keterampilan dalam Desain Grafis melalui aplikasi Canva, sehingga para peserta dapat menggunakan media digital untuk membuat Desain Grafis  baik menggunakan laptop maupun Handphone..

“Peserta pelatihan mempelajari berbagai aspek Desain Grafis, termasuk pemilihan background desain, penambahan efek, peletakan layer, dan lainnya. Pelatihan ini memberikan pengalaman baru dalam mendesain suatu poster untuk suatu kegiatan, sehingga pesan kegiatan dapat tersampaikan bagi yang melihat dan membacanya,” jelas Tri dalam keterangan tertulis Senin, (23/10/23).

Ia memaparkan, kegiatan ini merupakan kesempatan  untuk mempelajari keterampilan desain grafis yang dapat digunakan dalam pengabdian masyarakat.

“Semoga pelatihan ini memberikan manfaat besar bagi peserta dalam mendesain  untuk suatu kegiatan,” tambahnya.

Sementara itu, Narif Arifin, selaku lurah Tegal Parang menjelaskan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat dari dosen Universitas BSI ini memiliki manfaat besar untuk karang taruna dalam mengembangkan kreativitas mereka dengan membuat desain grafis secara mudah melalui aplikasi Canva.

Baca Juga: Pelatihan Desain Grafis untuk Kemasan Produk

“Kegiatan ini memiliki manfaat besar untuk karang taruna dalam mengembangkan kreativitas mereka dengan membuat desain grafis secara mudah melalui aplikasi Canva,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.