Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Digital Marketing Mendorong Kemajuan Pariwisata Lokal

0 72

BSINews, Bogor-Dalam upaya memperkuat sektor pariwisata lokal, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan Pelatihan Digital Marketing Komunikasi Pengembangan Pariwisata Lokal. Acara yang berlangsung di aula Masjid Al-Taubah, Kampung Wisata Curug Indah Pakansari, ini merupakan kolaborasi antara universitas, warga kampung Curug Pakansari Kecamatan Cibinong, serta dihadiri oleh para Ketua RT, Sekertaris RW dan warga setempat, Pakansari, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Digital Marketing Pada Ibu-Ibu UMKM Gelam Jaya Pasar Kemis

Venessa Agusta Gogali  selaku tim pengabdian Universitas BSI mengatakan dalam atmosfer yang penuh semangat, pembicara utama memberikan wawasan mendalam tentang strategi pemasaran digital yang inovatif. Warga kampung Curug Pakansari hadir dengan antusias, didampingi oleh para pemimpin lokal mereka, untuk belajar bagaimana memanfaatkan kekuatan internet dan media sosial dalam mempromosikan destinasi wisata mereka.

“Pelatihan ini adalah langkah nyata untuk menggali potensi pariwisata lokal kita. Dengan memahami strategi digital marketing, kita dapat menjadikan Kampung Wisata Curug Indah Pakansari lebih terkenal, menarik wisatawan, dan meningkatkan pendapatan lokal,” kata Venessa dalam keterangan tertulis Senin, (16/10/23).

Sementara itu, Sriyanto selaku ketua RT mengatakan acara ini tidak hanya memberikan pengetahuan praktis tentang pemasaran digital, tetapi juga mendorong kolaborasi antara masyarakat, akademisi, dan pemimpin lokal.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Digital Marketing untuk Peningkatan Kualitas UMKM yang Unggul

“Kami percaya bahwa dengan pengetahuan dan kerjasama yang dibangun hari ini, kami dapat menciptakan masa depan pariwisata yang cerah untuk kampung kita. Semoga pelatihan ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan pariwisata lokal, membawa manfaat ekonomi dan sosial bagi seluruh komunitas,” (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.