Kunjungan Kordinasi Universitas BSI dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten Dalam Program Pendampingan SMK 2023

0 91

BSINews, Banten-Universitas BSI (Bina Sarana Inforamtika), dalam upaya mewujudkan sinergi yang kuat antara perguruan tinggi dan pemerintah Provinsi Banten, telah melaksanakan kunjungan yang sangat produktif dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Baca Juga: Kunjungan Kordinasi Universitas BSI Dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jakarta Pusat Dalam Program Pendampingan SMK PK 2023

Acara ini berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang beralamat di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Palima, Jl. Syekh Moh. Nawawi Albantani, Sukajaya, Kec. Curug, Kota Serang, Banten 42171, pada Senin, 23 Oktober 2023.

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas program pendampingan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Program Keahlian (PK) di Provinsi Banten. Pertemuan ini dihadiri oleh Jusuf Fadilah selaku Pendamping SMK TI Ypml Tangerang sekaligus Kaprodi Periklanan, Eddy Kusnadi selaku Penanggung Jawab Pelaksana (PIC) SMK TI Ypml Tangerang sekaligus dosen Universitas BSI. Hadir pula Arkani selaku Kepala Dinas Bidang SMK Provinsi Banten, Rita selaku Staff Bidang SMK.

Jusuf Fadilah mengatakan diskusi yang berlangsung selama kunjungan ini sangat bermanfaat dalam mengidentifikasi berbagai potensi kerjasama yang dapat dilakukan antara Universitas BSI, Dinas Pendidikan Provinsi Banten, dan SMK Program Keahlian di wilayah tersebut. Salah satu fokus utama pertemuan adalah peningkatan mutu pendidikan di SMK dan persiapan siswa untuk menghadapi tantangan masa depan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten yang telah menyambut dengan baik serta berpartisipasi dalam kunjungan ini. Universitas BSI berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya peningkatan mutu pendidikan vokasi di Provinsi Banten. Kerjasama yang diharapkan akan mencakup berbagai aspek, termasuk pelatihan tenaga pengajar, peningkatan kurikulum, penyaluran sumber daya, dan kolaborasi dalam proyek-proyek riset,” jelas Jusuf dalam keterangan tertulis pada Selasa, (24/10/23).

Sementara itu, Arkani sebagai Kepala Dinas Bidang SMK Banten memberikan wawasan tentang upaya Pemerintah Provinsi Banten dalam memajukan pendidikan vokasi di wilayahnya.

Baca Juga: Universitas BSI Terima Kunjungan Benchmarking dari Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie

“Kami yakin bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi pendidikan vokasi di wilayah ini dan membantu siswa-siswa untuk meraih masa depan yang lebih cerah,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.