Kunjungan Kordinasi Universitas BSI Dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Dalam Program Pendampingan SMK PK 2023

0 78

BSINews, Jakarta-Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta  menyelenggarakan pertemuan kordinasi terkait program kerjasama antara Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan SMK PK, dengan fokus pada SMK 5 Muhammadiyah Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat SMK dan perguruan tinggi.

Baca Juga: Universitas BSI dan SMK 5 Muhammadiyah Jakarta Berkolaborasi Dengan Educourse Dalam Program Pendampingan SMK PK

Kunjungan Kordinasi Universitas BSI Dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Dalam Program Pendampingan SMK PK 2023 berlangsung di dinas pendidikan provinsi dki jakarta JI. Gatot Subroto No.Kav. 40-41, Kuningan, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, pada Senin, 16 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan kunjungan ini yakni Erni Mawarni selaku Sub Koordinator dan Penilaian SMK, Eddy Kusnadi selaku pendamping dari SMK 5 Muhammadiyah sekaligus dosen Universitas BSI, serta Jusuf Fadilah selaku Person in Charge (PIC) sekaligus Kaprodi Periklanan dari Universitas BSI. Para perwakilan ini membahas strategi implementasi program kerjasama yang saling menguntungkan dan berkelanjutan.

Jusuf Fadilah selaku Person in Charge (PIC) sekaligus Kaprodi Periklanan dari Universitas BSI mengatakan dalam kesempatan ini, Dinas Pendidikan Provinsi Jakarta Pusat berkomitmen untuk memfasilitasi kolaborasi yang erat antara SMK 5 Muhammadiyah Jakarta dan Universitas BSI. Langkah-langkah konkret akan diidentifikasi untuk memastikan integrasi yang baik antara kurikulum SMK PK dengan kebutuhan dan tuntutan dunia perguruan tinggi, khususnya Universitas BSI.

“Universitas BSI menyambut baik kolaborasi ini, dengan harapan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi siswa SMK 5 Muhammadiyah Jakarta. Kolaborasi ini diarahkan untuk mempermudah akses siswa SMK PK ke pendidikan tinggi dan mempersiapkan mereka untuk dunia kerja yang lebih baik,” jelas Jusuf dalam keterangan tertulis pada Kamis, (26/10/23).

Sementara itu, Erni Mawarni selaku Sub Koordinator dan Penilaian SMK berharap kolaborasi ini dapat bermanfaat dan sukses bagi perkembangan pendidikan di Jakarta.

Baca Juga: Himasi Universitas BSI Jalankan Program Pendampingan Masyarakat Desa Semin Gunung Kidul

“Pihak Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta SMK 5 Muhammadiyah Jakarta, Universitas BSI, serta semua pihak terkait, akan terus bersinergi dan berupaya menjadikan kolaborasi ini sukses serta bermanfaat bagi perkembangan pendidikan di Jakarta,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.