Prodi RPL Laksanakan AMI Siklus 5

0 6

Jakarta, BSINews–Prodi RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) telah melaksanakan kegiatan Audit Mutu Internal(AMI) siklus 5. AMI siklus 5 ini berlangsung sukses pada Rabu-Kamis, 25 dan 26 Oktober 2023 secara daring.

Baca juga: Prodi RPL Universitas BSI Gelar Persamaan Persepsi Mata Kuliah

Prodi RPL Laksanakan AMI

Ahmad Setiadi selaku auditee dan juga kaprodi RPL Universitas BSI menyampaikan bahwa AMI merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun.

“Audit ini dilakukan oleh tim internal yang berdedikasi dan berpengalaman, yang secara cermat meninjau semua aspek operasional perusahaan,” katanya.

Ia berharap bahwa hasil audit kali ini dapat meningkatkan kualitas prodinya karena masih ditemukan beberapa ketidaksesuaian selama proses audit yang harus segera dievaluasi dan ditindaklanjuti.

“Dengan adanya tindak lanjut tersebut proses audit tahun depan diharapkan akan semakin meningkat kesesuaiannya terhadap standar yang sudah ditetapkan,” tegasnya.

AMI RPL menugaskan 2 auditor diantaranya Sriyadi dan Adi Supriyatna.  Audit yang dilakukan berdasarkan 5 standar Pendidikan tinggi diantaranya standar kompetensi lulusan, standar isi pembelajaran, standar penilaian pembelajaran dan standar proses pembelajaran.

Baca juga: Prodi RPL Universitas BSI Gelar Persamaan Persepsi Mata Kuliah

Sementara itu, Sriyadi selaku auditor mengatakan audit mutu internal merupakan salah satu upaya terpenting yang dilakukan oleh Universitas BSI untuk memastikan bahwa semua proses dan layanan sesuai dengan standar SPMI yang telah ditetapkan.

“Kegiatan audit cukup berjalan lancar, auditee merespon dengan cepat dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari auditor,” jelasnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.