Universitas BSI Gelar Workshop Pembelajaran Bersama Universitas Teknologi Mataram

0 62

Jakarta, BSINews — Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan Workshop Video Pembelajaran. Kegiatan ini digelar pada Rabu (25/10/2023) di Asyana Hotel Kemayoran. Kegiatan ini diikuti oleh Kaprodi dan Staf Prodi serta Perwakilan dari Universitas Teknologi Mataram.

Baca juga : Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Sukses Menyelenggarakan Workshop dan Test Pajak Pertambahan Nilai (PPN)

Workshop Video Pembelajaran ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan pekerjaan Program Bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif Tahun 2023 yang dibiayai oleh Kemendikburistek . Pada program tersebut Universitas BSI bermitra dengan Universitas Teknologi Mataram.

Dr. Ani Wijayanti selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas BSI dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini karena memberikan manfaat yang luar biasa.

“Sebaiknya kegiatan ini dilanjutkan dan diadakan lagi, serta disebarkan ilmunya ke pihak yang lebih luas agar manfaatnya dapat dirasakan lebih luas lagi, jadi jangan berhenti karena program daring kolaboratifnya sudah selesai,” ujar Ani dalam rilis yang diterima, Jumat (27/10/2023).

Hadir sebagai narasumber, Jordy Lasmana Putra  yang merupakan seorang content creator menjelaskan metode pengembangan video pembelajaran, alur produksi video pembelajaran hingga pembuatan video pembelajaran.

Workshop Pembelajaran Bersama Universitas Teknologi Mataram

“Video pembelajaran memiliki beberapa kategori diantaranya video presentasi, talkshow, video tutorial, video simulasi, video dokumenter dan lainnya. Ada pula tahapan pre-production, yaitu membuat naskah dan mengumpulkan footage,” jelas Jordy.

Ia pun mengajak peserta untuk membuat video pembelajaran dengan melakukan tahap production yakni merekam video pembelajaran menggunakan naskah foostage yang sudah dibuat pada tahap sebelumnya.

Sementara itu, Rangga salah satu peserta workshop mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat menarik. Walaupun awalnya merasa bingung dan kesulitan dalam membuat sebuah konten video pengajaran, Ia mengaku menjadi lebih dan tahu bagaimana cara membuat video pengajaran.

Baca juga : Universitas BSI Mengadakan Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran Daring Kolaboratif Bersama Universitas Teknologi Mataram

“Lewat workshop ini, saya jadi tahu bagaimana cara membuat sebuah video pengajaran yang bukan sekedar memberikan pengajaran, namun dapat menarik perhatian sehingga menjadi materi edutaintment konten pendidikan yang menarik. Terima kasih atas wrokshop yang sangat berfaedah. Semoga pelatihan sejenis bisa dilakukan dan diteruskan agar bukan saja memberi efek bagi pembelajaran namun juga menarik dan berkualitas,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.