Seminar Pemuda Digital Universitas BSI Inspirasikan Generasi Muda

0 93

Cikarang, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang sukses menggelar Seminar Pemuda Digital dengan mengusung tema ‘Membangun Sistem Pembelajaran Cerdas dengan Teknologi Artificial Intelligence’. Seminar ini dilaksanakan di Sunerra Antero Hotel, Jababeka, pada Senin, (30/10).

Seminar yang bertujuan untuk menggali pemahaman dan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam pembelajaran ini menjadi ajang berharga bagi para peserta yang hadir. Dr. Lukman Hakim, perwakilan Pengawas Cabang Disdik Wilayah III Jawa Barat, turut serta dalam acara ini sebagai keynote speaker.

Baca juga: Lewat Seminar Pemuda Digital, Sindy Novela Ajak Universitas BSI Jadi Pelopor Lahirnya Green Intellectual

Di samping itu, para narasumber yang ikut berperan dalam menginspirasi para peserta adalah Agung SR, CEO Universa Transformasi Digital, yang juga merupakan alumni Universitas BSI, serta Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023, yang sekaligus merupakan mahasiswa Universitas BSI.

Seminar ini banyak mendapat respon yang positif dari peserta, seperti yang diungkapkan oleh Rosa Destriana, seorang guru dari SMKN 1 Cikarang Selatan, menggambarkan keberhasilan acara tersebut.

Rosa menyatakan bahwa Seminar Pemuda Digital sangat menarik, terutama dalam menghadirkan wawasan terkini tentang perkembangan teknologi di era saat ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda, termasuk para pelajar dan guru.

“Saya berharap agar anak-anak didik saya dapat mengambil inspirasi dari dua narasumber hebat yang hadir dalam seminar tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: Kampus Digital Kreatif Gelar Seminar Pemuda Digital

Disisi lain, Ahmad Haris Abil Hidda, seorang siswa dari SMK Laboratorium Global, juga mengekspresikan rasa senangnya usai mengikuti Seminar Pemuda Digital ini.

Haris berbagi bahwa dirinya merasa beruntung dapat hadir dalam acara luar biasa ini. Ia merasa telah memperoleh pemahaman lebih dalam mengenai perkembangan teknologi, terutama dalam dunia Artificial Intelligence. Haris juga mendapatkan inspirasi dari Pak Agung, yang telah memberikan pembelajaran tentang AI.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.