Lewat Seminar Pemuda Digital, Sindy Novela Ajak Universitas BSI Jadi Pelopor Lahirnya Green Intellectual

0 66

Cikarang, BSINews—Seminar Pemuda Digital yang digelar oleh Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengangkat tema Membangun Sistem Pembelajaran Cerdas Dengan Teknologi AI (Artificial Intelligence). Acara ini berlangsung pada Senin 30 Oktober 2023 di Sunerra Antero Hotel Jababeka dengan menghadirkan Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023.

Dalam materinya, Sindy Novela yang juga berstatus sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas BSI, mengajak seluruh civitas akademika Universitas BSI menjadi pelopor lahirnya green intellectual.

Baca juga: Seminar Pemuda Digital 2023 Menerima Respon Positif Dari Peserta

Seminar Pemuda Digital

“Sudah saatnya Universitas mengembangkan iklim akademik yang berorientasi pemulihan lingkungan, mendukung inovasi, kreativitas dan inisiatif mahasiswa juga generasi muda di perkotaan yang terhubung erat dengan upaya mengatasi persoalan-persoalan lingkungan di pedesaan,” kata Sindy dalam materi yang disampaikan, Senin (30/10).

Terkhusus Universitas BSI, ia berharap kampus ini tidak hanya akan menjadi teladan dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan menjadi Unversitas pelopor lahirnya “green intellectual”.

“Dosen, mahasiswa dan alumni Universitas BSI dapat tergerak hatinya, pikirannya, ilmu dan tenaganya untuk pemulihan lingkungan dan kemajuan masyarakat dalam skala yang lebih besar lagi,” ajak Sindy.

Baca juga: Seminar Pemuda Digital 2023: ‘Green Intellectual’ dari Puteri Indonesia Jambi 2023

Sementara itu, Naba Aji Notoseputro sebagai co-founder BSI mengatakan Seminar Pemuda Digital ini diselenggarakan untuk memotivasi & memberikan wawasan luas tentang pemanfaatan AI di dunia pendidikan, agar kaum pemuda menjadi kreator dan inovator dengan memanfaatkan teknologi digital.
“Seminar Pemuda Digital yang digelar Kampus Digital Kreatif Universitas BSI ini, bukan hanya acara inspiratif, tetapi juga sebuah ajakan bagi generasi muda untuk menjadi agen perubahan yang aktif dalam membangun masa depan yang berkelanjutan bagi Indonesia,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.