Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Public Speaking Pada Anggota PKK RW 13 Cibubur

0 78

Jakarta, BSINews – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) beri pelatihan public speaking pada anggota PKK RW 13 Cibubur. Kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan berbicara dan keterampilan komunikasi masyarakat di lingkungan PKK RW 13 Cibubur.

Dosen Universitas BSI program studi Administrasi Perkantoran (D3) bekerjasama dengan PKK RW 13 Cibubur menyelenggarakan pelatihan keterampilan public speaking yang berlangsung pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Baca juga: Pelatihan Penulisan Sastra Kreatif Puisi Anak Dalam Ranga Memperingat Hari Sumpah Pemuda Pada Bimba Solusi Kids Ciledug

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Public Speaking

Dahlia Sarkawi, selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan pelatihan public speaking ini merupakan bagian dari upaya membantu masyarakat lokal berkomunikasi secara efektif dan percaya diri.

“Keterampilan berbicara yang baik penting dalam berbagai aspek kehidupan, baik secara pribadi maupun profesional. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan anggota PKK RW 13 Cibubur dapat mengoptimalkan kemampuan berbicaranya,” kata Dahlia.

Pada acara ini, peserta pelatihan mempelajari berbagai teknik public speaking, antara lain menyusun pidato yang baik, mengatasi rasa takut berbicara di depan umum, dan memahami audiens. Selain itu, mereka mempunyai kesempatan untuk berlatih berbicara di depan kelompok untuk melihat kemajuan dalam keterampilan berbicara mereka.

Dahlia berharap pelatihan ini dapat membantu PKK RW 13 Cibubur menjadi lebih percaya diri dan mahir ketika berbicara di depan audiens.

“Harapan kami, lewat pelatihan public speaking ini, anggota PKK RW 13 Cibubur akan lebih percaya diri dalam berbicara di depan umum atau masyarakat lain, juga lebih siap dalam mempresentasikan program kerja mereka,” paparnya.

Baca juga: Pelatihan Internet dan Media Sosial untuk Anak Yatim dan Dhufa Pada Yayasan Tarbiyyatul Qolbi

Sementara itu, Idah Yuniasih selaku kaprodi Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI percaya bahwa keterampilan berbicara adalah aset berharga di dunia yang semakin kompetitif.

“Semoga pelatihan ini dapat membantu PKK RW 13 Cibubur memaksimalkan potensi komunikasinya. Pelatihan public speaking ini merupakan bukti nyata upaya bersama antara Universitas BSI dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup dan keterampilan masyarakat di lingkungan Cibubur wilayah RW 13,” ungkapnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.