Mahasiswa Universitas BSI Kampus Purwokerto Lolos Grand Final dalam Duta Wisata Banyumas 2023

0 87

BSINews,Purwokerto-Prestasi luar biasa kembali diraih oleh mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto dalam ajang Duta Wisata Kabupaten Banyumas tahun 2023.

Baca Juga: Puteri Indonesia Berbakat dan Kostum Tradisional Terbaik 2022, Dapat Beasiswa dari Universitas BSI

Empat mahasiswa Universitas BSI  yakni Mahful Reza Saputra, Annida Syamsa Hawa, Anggun Cheliana Putri, dan Tiara Dwi Ismaya Putri, berhasil memukau para juri dan melangkah ke Grand Final yang digelar di Auditorium Putra Sang Fajar, Kompleks Menara Teratai, Purwokerto pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Kompetisi Duta Wisata Kabupaten Banyumas tahun ini mengundang peserta dari berbagai latar belakang, termasuk siswa SMA dan SMK, mahasiswa universitas, perwakilan instansi, dan bahkan masyarakat umum di wilayah Kabupaten Banyumas. Total ada 103 peserta yang berkompetisi untuk meraih gelar prestisius sebagai Duta Wisata Kabupaten Banyumas.

Ragil Wijianto, selaku Kepala staf kemahasiswaan Universitas BSI kampus Purwokerto  dengan bangga mengungkapkan apresiasinya atas pencapaian yang luar biasa ini. Ia mengatakan pencapaian gemilang ini tidak hanya menjadi kebanggaan Universitas BSI kampus Purwokerto, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Kabupaten Banyumas untuk berani bersaing di tingkat nasional.

“Pencapaian Mahful, Annida, Anggun, dan Tiara adalah bukti nyata bahwa mahasiswa Universitas BSI kampus Purwokerto memiliki potensi dan dedikasi yang luar biasa. Mereka adalah teladan bagi generasi muda di wilayah Kabupaten Banyumas untuk mengejar impian dan meraih prestasi di tingkat nasional,” jelas Ragil dalam keterangan rilis pada  Selasa, (31/10/23).

Ragil juga menambahkan bahwa keberhasilan keempat mahasiswa Universitas BSI kampus  Purwokerto ini mencapai tahap Grand Final bukanlah hasil instan. Mereka melewati seleksi ketat, termasuk presentasi, wawancara, serta penilaian beragam aspek lainnya, sebelum akhirnya berhasil mencapai puncak kompetisi ini.

Baca Juga: MAHASISWA UBSI RAIH JUARA LOMBA DESAIN MEME SE-PROVINSI DKI

“Grand Final Duta Wisata Banyumas 2023 adalah babak penentuan untuk para finalis, di mana mereka bersaing untuk mendapatkan gelar prestisius Duta Wisata Kabupaten Banyumas. Duta Wisata nantinya akan memegang tanggung jawab untuk mempromosikan potensi pariwisata dan budaya Kabupaten Banyumas secara nasional serta terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan budaya untuk meningkatkan citra daerah,” jelas Ragil.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.