Universitas BSI Kampus Solo Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Muda Kreatif dan Mandiri

0 12

Solo, BSINews —Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo sukses mengadakan seminar wajib Entrepreneur melalui Inkubator Center (IC UBSI). Mengangkat tema ‘Entrepreneurship For a Better Future’, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Universitas BSI kampus Solo, pada Selasa (24/10/2023) silam.

Baca juga : Ratusan Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Mengikuti Seminar Entrepreneur

Candra Agustina selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, Universitas BSI dalam sambutannya memberikan sambutan tentang pentingnya mahasiswa diberikan bekal menjadi seorang wirausaha, menggali ide-ide kreatif sebagai dasar menjadi seorang wirausaha yang sukses.

“Acara ini diharapkan memberikan pandangan mendalam tentang bagaimana memiliki mindset bisnis dan menjadi wirausaha sukses dalam era digital yang terus berubah,” ujar Candra dalam rilis yang diterima, Rabu (1/11/2023).

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Muda Kreatif dan Mandiri

Seminar Entreprenurship ini menghadirkan narasumber Tri Hartati yang merupakan owner Ayam Geprek Pio terkenal di Jawa Tengah. Dalam pemaparannya, Tri menjelaskan bahwa pengusaha sukses seringkali memiliki ciri-ciri seperti kreativitas, tekad, ketahanan, dan kemampuan beradaptasi terhadap perubahaan keadaan.

“Mereka bersedia mengambil risiko yang telah diperhitungkan dan belajar dari keberhasilan dan kegagalan mereka. Kewirausahaan adalah bidang yang beragam, dan wirausahawan berasal dari berbagai latar belakang dan industri,” jelasnya.

Menurutnya, menjadi seorang entrepreneur dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, mulai dari memulai bisnis lokal kecil-kecilan hingga meluncurkan perusahaan rintisan (startup) teknologi yang berkembang pesat.

Baca juga : Universitas BSI kampus Karawang Sukses Gelar Seminar Entrepreneur

“Pengusaha sukses sering kali memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan inovasi di industri dan wilayahnya masing-masing dengan melihat target pasar,” tandasnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.