Stefani Arfrida, Perempuan yang Berjaya dalam Dunia Pencak Silat

0 384

Jakarta, BSINews – Stefani Arfrida, seorang wanita yang telah berdedikasi dalam dunia pencak silat sejak 2014 hingga saat ini, telah menunjukkan prestasi yang membanggakan dalam kariernya. Motivasinya untuk memasuki dunia pencak silat adalah keyakinan bahwa ‘perempuan tidak boleh lemah dan harus mampu melindungi diri sendiri serta percaya pada kemampuan diri sendiri’.

Stefani, seorang profesional pencak silat yang berkomitmen tinggi, telah meraih sejumlah pencapaian cemerlang dalam berbagai kejuaraan sejak tahun 2014 hingga saat ini. Stefani telah mengikuti 15 kejuaraan bergengsi, mulai dari tingkat kota hingga internasional di Asia dan Eropa.

Baca juga: UKM Pencak Silat Universitas BSI Kembali Borong Medali dalam Ajang Pencak Silat UIJ Championship

Tidak hanya sebagai atlet, Stefani Arfrida juga berperan sebagai instruktur di Perguruan Pencak Silat (PPS) Kujang Sakti Sakarima. Stefani mengajar siswa dari Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah hingga Sekolah Menengah Atas. Stefani menekankan bahwa kegiatan pencak silat telah memberinya banyak manfaat positif selain sebagai sarana untuk menyalurkan hobi.

Stefani merupakan alumni dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Selama masa kuliah, Stefani berhasil menyeimbangkan antara belajar dan berlatih di dunia pencak silat. Ia meraih beasiswa prestasi sejak pertama kali masuk kuliah pada tahun 2020 hingga kelulusannya pada tahun 2023, yang sangat membantu meringankan beban biaya kuliahnya.

Stefani mengungkapkan rasa syukurnya terhadap pencapaiannya saat ini. Pengalaman di dunia pencak silat telah menjadikannya pribadi yang lebih mandiri dan percaya diri.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Berjaya di Kejuaraan Pencak Silat POMPROV DKI Jakarta 2023

“Saya berharap bahwa program beasiswa yang diikutinya dapat memberikan dampak positif bagi banyak orang, membantu mereka mengembangkan hobi dan kemampuan mereka,” ungkapnya.

Berikut prestasi terbaru Stefani Arfrida dalam dunia pencak silat:

1. Juara 2 Tanding Kelas E Putri Dewasa pada Kejuaraan Seleksi Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2021.
2. Juara 1 Seni Tunggal Dewasa Tingkat Nasional pada Kejuaraan Lampung Open 2021.
3. Juara 1 Tanding Kelas E Putri Dewasa Nasional pada Kejuaraan Bekasi Open Competition 2022.
4. Juara 2 Tanding Kelas E Putri Dewasa pada Kejuaraan Jakarta 2022.
5. Juara 1 Tanding Kelas E Putri Dewasa Tingkat Nasional pada Kejuaraan Jabar 2022.
6. Juara 3 Tanding Kelas E Putri Dewasa pada Kejuaraan Bandung Lautan Api 2022.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.