Pelatihan Pembuatan Sistem Informasi Berbasis Website Untuk Tingkatkan Kesejahteraan PKK Kelurahan Paledang Bogor

0 73

Bogor, BSINews–Pelatihan pembuatan sistem informasi berbasis website untuk tingkatkan kesejahteraan PKK, Bogor. Dosen Universitas BSI mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat untuk ibu-ibu PKK Kelurahan  Paledang Bogor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Universitas BSI Kampus Bogor Jl Merdeka No 168, Bogor. Dalam kegiatan ini kelompok dosen Universitas BSI mengambil tema “Pelatihan  Pembuatan Sistem Informasi berbasis Website untuk meningkatkan kesejahteraan PKK Kelurahan Paledang Bogor”. Kegiatan terlaksana dengan sukses pada Sabtu, 4 November 2023.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Merek Dagang Sebagai Identitas Bisnis Dan Perlindungan Hukum UMKM

Pelatihan Pembuatan Sistem Informasi Berbasis Website

Dalam kegiatan ini, dosen Universitas BSI yang terlibat yakni Ahmad Al Kaafi, Suparni, Sonny Fransisco Siboro dan Ade Onny Siagian juga mahasiswa yang terdiri dari Muhammad Naufal Hafizdhysti, Khairunnisa dan Khofifah Nur Maolida.

Ahmad Al Kaafi selaku ketua pelaksana pengabdian menjelaskan bahwa pentingnya pengembangan web di dunia yang saling terhubung saat ini tidak dapat dilebih-lebihkan.

“Ketika kehadiran online menjadi semakin penting bagi dunia usaha dan organisasi, para anggota PKK diberikan alat untuk berkembang di era digital. Dengan mengasah keterampilan pengembangan web, mereka tidak hanya meningkatkan pertumbuhan pribadi tetapi juga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi komunitas mereka,” terang Al Kaafi dalam keterangan rilis, Senin (6/11).

Situs web ini tidak hanya berfungsi sebagai platform untuk mempromosikan bisnis dan layanan lokal tetapi juga bertindak sebagai pusat penyebaran informasi dan sumber daya berharga kepada masyarakat.

Sementara  itu, Rudi Laksamana, selaku Lurah Paledang mengatakan pelatihan ini disambut sangat baik oleh kami. Kami merasa sangat berterimakasih kepada dosen Universitas BSI yang berinisiatif dan berkenan memberikan pelatihan ini kepada kami.

“Inisiatif ini mencerminkan komitmen masyarakat terhadap masa depan Kelurahan Paledang, Bogor yang berkelanjutan dan sejahtera. Melalui pengembangan web, anggota PKK mengambil langkah menuju kemandirian dan stabilitas keuangan, yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan dan perekonomian desa,” jelasnya.

Baca juga: Pelatihan Manajemen Waktu Sebagai Pendorong Semangat Belajar Pada Anak

Ia menjelaskan dalam upaya memberdayakan masyarakat lokal dan meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan, Kelurahan  Paledang di Bogor telah memulai perjalanan inovatif. Kali ini mereka fokus pada pelatihan pengembangan web untuk anggota PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga).

“Inisiatif ini bertujuan untuk membekali mereka dengan keterampilan digital yang penting dan memanfaatkan potensi besar dunia online,” tegasnya.

Anggota PKK Kelurahan Paledang di Bogor yang telah lama aktif dalam berbagai proyek pengembangan masyarakat, kini merambah ke ranah digital.

“Mereka berpartisipasi dalam program pelatihan pengembangan web yang komprehensif untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk membuat dan memelihara situs web,” katanya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.