Universitas BSI Kampus Tasikmalaya menggelar Workshop Sistem Administrasi untuk Aparatur Desa Cintaraja

0 78

BSINews,Tasikmalaya-Dalam sebuah Upaya untuk memberikan kontribusi positif kepada Masyarakat, beberapa dosendan mahasiswa dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk Workshop dengan tema Workshop Sistem Administrasi Desa untuk desa Cintaraja.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Aplikasi Canva Pada Petugas PPSU Kelurahan Bambu Apus

Kegiatan pengabdian Masyarakat ini berlangsung pada hari sabtu dan minggu tanggal 04-05 November 2023 di Kantor Desa Cintaraja, Kabupaten Tasikmalaya dan dihadiri oleh peserta dari Ketua RW di wilayah Desa Cintaraja, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Deddy Supriadi  selaku ketua panitia yang merupakan salah satu dosen Universitas BSI Kampus Tasikmalaya mengatakan tujuan kegiatan ini untuk membantu Desa membuat surat-menyurat, pendataan penduduk, dan pengarsipan lebih instan.

“Worshop ini bertujuan untuk membantu Desa dan lebih mengikuti era Revolusi Industri 5.0 dengan membuat surat-menyurat, pendataan penduduk, dan pengarsipan lebih instan. Selain itu, mempraktikan pembelajaran di Kampus dan mengimplementasikannya di Masyarakat, begitupun untuk dosen melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ke-3 yaitu melakukan Pengabdian Masyarakat,” Jelas Deddy dalam keterangan tertulis  pada Sabtu, (04/11/23).

Sementara itu,  Dini Silvi Purnia salah satu tutor pada kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini merupakan kegiatan yang memang sudah di musyarawarahkan kedua belah pihak baik kampus ataupun pihak desa, tema yang di ambil sesuai dengan kebutuhan desa setempat, dari kebutuhan-kebutuhan tersebut di buatlah sebuah sistem informasi administrasi Desa yang dapat digunakan pihak desa, aplikasi ini kami hibah kan untuk desa.

Baca Juga: Pelatihan Personality Development dan Keterampilan Komunikasi Pada Panti Asuhan Alqi Ceria Kota Bogor

“Dengan adanya workshop ini harapannya semoga apa yang sudah diimplementasikan dapat bermanfaat dan sebagai edukasi untuk peserta dan staff desa,” jelasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.