Universitas BSI Kampus Cikarang Siap Gelar BSI Digination

0 56

Bekasi, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang bersama Digital Creative Center (DCC) akan menggelar BSI Digination dengan rangkaian acara workshop dan kunjungan industri. BSI Digination ini akan berlangsung mulai 28 – 30 November 2023 di Universitas BSI kampus Cikarang dengan tema ‘Opportunities in Creative Industry’. Acara ini menjadi peluang emas bagi para siswa yang tertarik memasuki dunia industri kreatif.

Universitas BSI kampus Cikarang dan DCC berkolaborasi dengan tujuan memberikan wawasan mendalam tentang potensi dan peluang dalam industri kreatif saat ini. Acara tidak hanya membahas aspek teoritis, namun juga menyajikan pengalaman praktis melalui workshop langsung oleh Creative Industry Exhibition seperti podcast creative center, mini studio BSI TV, fotografi, dan videografi.

Baca juga: BSI Digination 2023: Menggali Peluang dan Menginspirasi Generasi Kreatif

Kepala kampus Universitas BSI kampus Cikarang Mareanus Lase mengatakan, peserta BSI Digination ini berasal dari siswa/i SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya. Beberapa sekolah yang diundang untuk berpartisipasi dalam event ini antara lain SMK Karya Pembaharuan, SMK Laboratorium Global, SMK Informatika Amanah Bangsa, SMK Budi Perkasa, SMK Citra Mutiara, SMAN 2 Cibarusah, SMK Al-Luthfah, SMK Smart Cikarang, SMKN 1 Cikarang Utara, SMKN 1 Setu, SMK Hijau Muda, dan SMAN 2 Cikarang Utara.

“Berbagai pemateri handal akan memberikan wawasan, antara lain Robi Aziz Zuama selaku Content Creator Kian EO, Kukuh Panggalih selaku CEO Digital Creative Center, Muhammad Abi selaku Video Editor Kian EO, Rizka Dahlia selaku Head of Social Media Officer MileniaNews, Muhammad Tsabit selaku Head of Production BSI TV, Dian Ardiansy selaku Creative Director, Hamdun Sulaiman selaku Senior Broadcast Kian EO, dan Suhardi selaku Fotografer & Public Relation juga akan hadir dalam acara ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, selama kegiatan, peserta memiliki kesempatan untuk mengikuti lomba reels Instagram dengan hadiah menarik dan souvenir eksklusif dari Universitas BSI. Sekolah-sekolah yang belum mendapatkan undangan diharapkan dapat bergabung pada sesi BSI Digination berikutnya.

Baca juga: BSI Digination 2023: Memperluas Wawasan dan Menjangkau Peluang di Industri Kreatif Digital

“Acara ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk BSITV, Aplikasi MTryout, Kian EO, MileniaNews sebagai startup partners, serta beberapa media partner seperti PanturaTerkini, Sukabumihitz, KhatulistiwaHits, dan Bintang Sekolah Indonesia,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.