Mahasiswa Universitas BSI Raih Juara 1 Lomba OSN HP Bidang Akuntansi

0 98

Tegal, BSINews — Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menyumbangkan prestasi baru. Kali ini, Diyana Balqis mahasiswi program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Tegal berhasil meraih Juara 1 Olimpiade Siswa Nasional Hari Pahlawan (OSN HP) dalam Bidang Akuntansi.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Kembali Torehkan Prestasi di Ajang KMI Expo XIV 2023

Mengalahkan 190 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia, Diyana berhasil meraih medali emas dan menduduki peringkat pertama. Awalnya, Ia memang ingin memperoleh banyak prestasi, sehingga aktif mencari informasi mengenai lomba-lomba online di bidang akuntansi.

“Kenapa saya memilih OSN HP, karena event ini sudah terdaftar di kementerian dan diselenggarakan oleh Yayasan Prestasi Indonesia dimana yayasan tersebut memang sering menjadi penyelenggara Olimpiade Resmi Indonesia,” ujarnya dalam wawancara Whatsapp, Kamis (23/11/2023).

Mahasiswa Raih Juara 1 Lomba OSN HP Bidang Akuntansi

Mengaku sangat senang dan tidak menyangka dapat meraih urutan pertama dari 191 peserta, Dayana harap pencapaian ini bisa memotivasi mahasiswa lain untuk meningkatkan skill di bidangnya masing-masing.

“Untuk bisa meraih juara 1 ini, persiapan saya tidak banyak karena waktu yang bertabrakan dengan jadwal kuliah. Saya hanya memahami silabus yang diberikan oleh penyelenggara event, kebetulan saya sebelumnya juga lulusan SMK Akuntansi jadi banyak soal yang sudah sering saya temui,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Nurlaelatul Maulidah selaku Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI kampus Tegal mengucapkan selamat kepada Diyana Balqis yang telah berhasil meraih juara satu, dalam ajang olimpiade sains nasional hari pahlawan.

Baca juga : Wisuda ke-17 Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, Dipenuhi Mahasiswa Berprestasi

“Ini menjadi bukti nyata dari kualitas pendidikan yang diberikan oleh universitas dan menunjukkan komitmen universitas dalam mendukung dan mendorong potensi mahasiswanya untuk berkarya dan berprestasi di bidang yang mereka minati. Jangan cepat berpuas diri. jadikan prestasi ini sebagai motivasi agar dapat lebih semangat lagi di kompetisi-kompetisi lain baik ditingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” ungkapnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.