Entrepreneur Fair Universitas BSI Ajang Mahasiswa Belajar Jadi Pengusaha

0 23

Pontianak, BSINews — Kampus Digital Universitas BSI kampus Pontianak sukses melaksanakan kegiatan Entrepreneur Fair (EF) yang diselenggarakan oleh BSI Entrepreneur Center (BEC). Bertempat di halaman kampus, Entrepreneur Fair ini sukses dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 23 dan 24 November 2023.

Baca juga : Semua Produk Entrepreneur Fair Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Habis Di Serbu Pengunjung

Nurmalasari selaku koordinator BEC Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa Entrepreneur Fair ajang mahasiswa belajar jadi pengusaha, dengan memberikan pengalaman bisnis secara langsung dan terjun langsung praktek menjual produk serta mempromosikannya kepada customer.

“Dengan mengusung tema belanja seru dan istimewa entrepreneur fair 2023 berjalan lancar dan sukses. Dimana antusiasme para mahasiswa membuka stand usaha sebanyak 45 booth dengan berbagai macam produk makanan dan minuman yang ditawarkan.kemudian mereka akan dinilai oleh para juri dengan beberapa poin pertanyaan mengenai penjelasan ide usaha sampai proses produksi dan marketing,” jelas Mala dalam keterangan rilis.

Entrepreneur Fair Universitas BSI

Entrepreneur Fair ini juga diramaikan dengan hiburan tambahan berupa dance, singing dan cosplayer walk yang diisi oleh mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak dan para komunitas cosplayer yang ada di Pontianak salah satunya komunitas forum Wibu.

“Ramainya pengunjung yang hadir dalam kegiatan entrepreneur fair ini membuat mahasiswa/I yang membuka booth merasa senang karena produk yang mereka tawarkan habis terjual bahkan kurang,” ungkapnya.

Mala mengakui lewat kegiatan ini memberikan kesempatan besar kepada mahasiswa untuk mengembangkan ide usahanya dengan praktek langsung dilapangan dan merasakan langsung atmosfer menjadi pengusaha.

Baca juga : Entrepreneur Fair Sukses Diselenggarakan di Seluruh Kampus Universitas BSI

“Harapannya lewat entrepreneur fair ini dapat mencetak wirausaha wirausaha muda dikalangan mahasiswa dengan melanjutkan usaha tersebut dengan baik dan serius,” tutupnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.