Respons Positif Guru-Guru Terhadap Seminar Pemuda Digital Universitas BSI Kampus Cikampek

0 43

Cikampek, BSINews — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek sukses menyelenggarakan Seminar Pemuda Digital bertajuk “Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Transformasi Pendidikan” di ballroom Hotel Harper Purwakarta pada Selasa (28/11). Seminar ini mendapatkan respons positif dari sejumlah guru yang turut hadir dalam acara tersebut.

Baca juga : Seminar Pemuda Digital Universitas BSI Sebagai Era Baru dalam Pembelajaran

Carsono selaku guru pendamping dari SMK IPTEK Cilamaya mengatakan, bahwa ia sangat mengapresiasi inisiatif Universitas BSI mengadakan seminar seperti ini. Semakin banyak informasi yang kami dapatkan, semakin baik kami bisa menyesuaikan metode pengajaran dengan perkembangan teknologi, khususnya kecerdasan buatan.

“Materi yang disampaikan sangat relevan dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Leni Avriyanti guru dari SMKN 1 Tirtamulya mengatakan bahwa Seminar Pemuda Digital Universitas BSI hari ini memberikan wawasan yang sangat menarik.

Respons Positif Guru-Guru Terhadap Seminar Pemuda Digital

“Bagi kami guru, pemahaman tentang bagaimana AI dapat diintegrasikan ke dalam pendidikan sangat penting. Saya berharap ada lebih banyak seminar semacam ini agar kami terus dapat memperbaharui pengetahuan dan keterampilan kami dalam mengajar,” ujarnya.

Senada dengan yang lainnya, Jejen Muhaidin selaku SMKN Campaka mengungkapkan, bahwa inisiatif Universitas BSI mengajak guru-guru untuk mengikuti seminar ini sangat positif. Kehadiran pembicara yang ahli dalam pemanfaatan kecerdasan buatan memberikan perspektif baru baginya dalam merancang kurikulum yang lebih adaptif.

Baca juga : Seminar Pemuda Digital Universitas BSI Sebagai Era Baru dalam Pembelajaran

Para guru sepakat bahwa kehadiran Seminar Pemuda Digital memberikan kontribusi positif terhadap pemahaman mereka tentang pemanfaatan AI dalam dunia pendidikan. Mereka berharap adanya lebih banyak acara serupa di masa mendatang untuk terus memperkaya pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi tantangan pendidikan yang semakin dinamis. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.