Yayasan BSI Membuka Pintu Beasiswa untuk Siswa Berprestasi

0 150

Cikampek, BSINews — Dalam rangka mendukung akses pendidikan tinggi bagi siswa berprestasi, Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika) mengumumkan program Beasiswa Jalur Undangan (Beasiswa Indonesia Cerdas) pada acara Seminar Pemuda Digital di Hotel Harper Purwakarta, yang diselenggarakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek dengan tema ‘Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Transformasi Pendidikan’.

Baca juga : Seminar Pemuda Digital: Yayasan BSI Berikan Beasiswa Jalur Undangan

Seminar ini menghadirkan Ketua MGBK SMA Kabupaten Purwakarta, Siti Fathonah, yang turut menjadi Keynote Speaker dalam seminar ini, memberikan pandangan mendalam tentang peran kecerdasan buatan dalam dunia pendidikan. Acara juga menampilkan dua narasumber inspiratif, yaitu Yusuf Ricky Carel, CEO dan Founder Digital Optima Integra, serta Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023, sekaligus mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas BSI.

Yayasan BSI Membuka Pintu Beasiswa

Achmad Baroqah Pohan, Head of Marketing and Communication BSI Group, menjelaskan bahwa Beasiswa Jalur Undangan (Beasiswa Indonesia Cerdas) ditujukan bagi siswa/i SMA sederajat yang memperoleh peringkat 1-3 di kelasnya. Proses seleksi melibatkan bukti hasil raport dan rekomendasi dari sekolah. Pilihan sekolah yang diundang secara khusus mencakup wilayah Cikampek dan sekitarnya.

“Beasiswa ini merupakan upaya konkret kami untuk memberikan peluang pendidikan tinggi kepada siswa berprestasi yang mungkin menghadapi kendala ekonomi. Kami berharap, dengan melibatkan sekolah-sekolah terpilih, program ini dapat mencakup lebih banyak siswa/i berpotensi di berbagai wilayah,” ungkap Achmad.

Naba Aji Notoseputro, Co-founder Yayasan BSI, menegaskan bahwa beasiswa adalah solusi bagi siswa berprestasi yang menghadapi hambatan ekonomi. Program Beasiswa Jalur Undangan (Beasiswa Indonesia Cerdas) diumumkan dalam Seminar Pemuda Digital ini, dan diharapkan dapat menjadi peluang pendidikan bagi individu berpotensi di Indonesia.

Baca juga : Melalui Seminar Pemuda Digital, Yayasan BSI Beri Informasi Beasiswa Jalur Undangan

“Yayasan BSI terus berkomitmen mendukung pertumbuhan intelektual melalui program unggulan, menciptakan generasi cerdas untuk masa depan yang lebih baik,” tegasnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.