Tim Unit Pelaksana MKWK Universitas BSI Gelar Kegiatan Monitoring Internal untuk Pengembangan Model Pembelajaran

0 14

Jakarta, BSINews — Tim unit pelaksana MKWK Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali melaksanakan kegiatan monitoring internal sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan Program Pengembangan Model Pembelajaran Mata Kuliah Wajib Pada Kurikulum berbasis Proyek. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (6/12/2023) di gedung Rektorat Universitas BSI kampus Kramat.

Baca juga : MKWK Berbasis Proyek Universitas BSI Edukasi Pencegahan Pelecehan Seksual pada SMAN 5 Bekasi

Tim Unit Pelaksana MKWK Universitas BSI membahas progres dan hasil implementasi model pembelajaran berbasis proyek pada mata kuliah wajib. Kegiatan monitoring internal ini merupakan bagian integral dari upaya universitas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan memastikan bahwa kurikulum yang diterapkan sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan.

Dr Idah Yuniasih selaku ketua pelaksana kegiatan Program Pengembangan Model Pembelajaran MKWK berbasis Proyek mengatakan bahwa kegiatan monitoring internal ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas model pembelajaran yang diterapkan, mengidentifikasi potensi perbaikan, dan memastikan kesesuaian kurikulum dengan kebutuhan industri dan perkembangan terkini di bidang teknologi informasi.

Tim Unit Pelaksana MKWK Universitas BSI Gelar Kegiatan Monitoring Internal

“Kami sangat berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas BSI, khususnya dalam mengembangkan model pembelajaran yang relevan dan responsif terhadap kebutuhan dunia industri. Kegiatan monitoring internal ini menjadi wahana untuk merumuskan strategi perbaikan dan peningkatan yang akan mendukung pencapaian tujuan tersebut,” ujar Idah.

Lebih lanjut pembahasan di bahas mengenai Dokumen kebijakan perguruan tinggi terkait unit pelaksana akademik MKWK lengkap dan shahih, Pedoman Pelaksanaan model pembelajaran MKWK berbasis proyek telah disusun secara lengkap, sistematis dan sahih, Implementasi dokumen RPS pembelajaran MKWK berbasis proyek, Implementasi Model pelaksanaan pembelajaran MKWK berbasis proyek sesuai target dan capaian pada IKU (IKU-2) yang telah ditetapkan, dan Hasil dari pelaksanaan Model pembelajaran MKWK berbasis proyek.

Baca juga : Showcase Pelaksanaan Model Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek Universitas BSI kampus Jatiwaringin

“Kegiatan monitoring internal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengoptimalkan proses pembelajaran, meningkatkan keterlibatan mahasiswa, dan menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan industri yang terus berkembang. Universitas BSI tetap berkomitmen untuk menjadi lembaga pendidikan yang inovatif dan berdaya saing tinggi dalam menghasilkan lulusan yang siap bersaing di pasar kerja global,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.