Bentuk Digital Mindset Guna Siapkan Lulusan Bertalenta Digital, Universitas BSI Gelar Seminar Karir

0 6

BSINews, Karawang – Dalam rangka menyiapkan lulusan yang bertalenta digital dan mampu berdaya saing dalam dunia kerja, sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar seminar karir, Kamis (14/12) berlokasi di Universitas BSI Kampus Karawang.

Baca Juga : Siapkan Diri Raih Pekerjaan Sesuai Impian, Universitas BSI Sukses Adakan Seminar Karir

Kegiatan yang mengusung tema ‘Meningkatkan Kompetensi Dalam Menghadapi Teknologi AI di Dunia Industri’ menghadirkan Yusuf Ricky Carel, seorang Pakar di bidang Artificial Intelligence sekaligus CEO & Founder Digital Optima Integra, sebagai Narasumber

Yusuf, menyampaikan bahwa dalam membangun karir di Dunia Industry tentunya harus mengasah kemampuan baik hardskill maupun softskill dalam bidang informatika.

“Di era penggunaan Artificial Intelegence bukan hanya softskill dan hardskill saja yang wajib kita asah, tetapi ada yg harus kita perhatikan yaitu Digital Mindset, salah satunya kemampuan dalam beradaptasi dengan perubahan teknologi yang merupakan sebuah keniscayaan dalam Dunia Industry,” ujar Yusuf dalam keterangan tertulis, Jum’at (14/12).

Tak hanya itu, kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari semua peserta khususnya mahasiswa.

Salah satunya Grace, yang merupakan Mahasiswa Universitas BSI yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini sangat memberikan banyak manfaat yakni dengan bertambahnya wawasan.

“Dengan adanya kegiatan ini saya dan teman² saya jadi memiliki ilmu dan wawasan baru yang telah disampaikan oleh Narasumber,”ungkap Grace.

Baca Juga : Hadirkan PT Pegadaian, Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Gelar Seminar Karir

Sementara itu, Dede Firmansyah, selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi mengungkapkan bahwa Kegiatan Seminar ini merupakan bentuk pembekalan bagi mahasiswa dalam mengasah kompetensinya untuk mempersiapkan karir di masa yang akan datang.

“Kegiatan seminar ini merupakan bentuk pembekalan bagi mahasiswa dalam mengasah kompetensinya untuk mempersiapkan karir di masa depan khusunya dalam bidang Teknologi dan Informatika,” tandas Dede.

Leave A Reply

Your email address will not be published.